Lima Lakalantas Terjadi di Kabupaten Solok


Rabu, 22 Juli 2015 - 18:13:02 WIB

Kasat Lantas Polres Aro­­suka Solok, AKP Af­rino Chaniago mengatakan, kecelakaan yang menelan korban jiwa ini terjadi di kawasan jalan Lu­buk­sela­sih, tidak jauh dari SPBU setempat. Sebelumnya, saat malam takbiran, pihaknya memastikan tidak ada ke­jadian laka lantas di wilayah hukum Polres setempat. Namun, kejadian beruntun itu terjadi sejak pagi per­tama lebaran hingga hari berikutnya.

“Kalau kecelakaan ke­cil, ada, tapi tidak menelan korban. Yang 5 kecelakaan ini yang menelan korban. Sementara dari H+3 hing­ga hari ini, tidak ada ke­celakaan,” kata Afrino.

Ia menginformasikan, kondisi jalan lintas Solok-Padang sejak lebaran hingga H+3 masih lancar dan ter­kendali. Walaupun ada be­berapa titik persimpangan jalan yang terlihat padat, namun masih bisa diurai sehingga tak menimbulkan kemacetan berarti.

Pemkab Solok bersama Polres Arosuka juga me­nyediakan posko pena­nga­nan taktis untuk mengatur arus lalu lintas di tiga lokasi, yakni di Air Sirah Nagari Batang Barus, Simpang Koramil Salayo dan di Ke­ca­matan Danau Kembar.

Afrino menambahkan, hingga Rabu (22/7) kon­disi arus lalu lintas sudah mu­lai sepi, tidak tidak ada lagi kepadatan seperti hari-hari sebelumnya. Hal ini di­sebabkan, kendaraan yang ingin memanfaatkan waktu libur lebaran ini untuk mengunjungi lokasi wisata di beberapa daerah di Sum­bar sudah jauh berkurang. Sementara untuk arus mu­dik balik yang di­per­ki­rakan akan meningkat me­nyusul berakhirnya wak­tu libur lebaran, justru malah le­ngang, karena dua hari yang lalu pemudik terlihat  juga sudah mulai balik. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]