Peserta PSP3 Diharapkan Berkontribusi


Rabu, 22 Juli 2015 - 18:15:05 WIB
Peserta PSP3 Diharapkan Berkontribusi

Dikatakannya, terpilihnya sebanyak 38 peserta tersebut telah melalui proses seleksi yang ketat dari bulan Mei 2015. Mereka pada umumya memiliki kemampuan dan potensi untuk ditempatkan di desa tujuan pe­nem­patan. Hanya saja diper­lukan yang lebih serius dan sesuai dengan hasil seleksi dari pusat.

Baca Juga : Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi

“Setelah kita lakukan seleksi, nama-nama itu kita kirimkan ke pusat, kemudian diumumkan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga,” terangnya.

Hasil tersebut hasil seleksi dari sebanyak 340 peserta. Di­mana setiap peserta harus mele­wati seleksi adiminitrasi, seleksi wawancara dan tes kemampuan.

Baca Juga : Kursus Penyetaraan Pelatih Lisensi Nasional Dimulai di Padang

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar kembali melaksanakan rekruitmen Peserta Program Pe­muda Sarjana Penggerak Pem­bangunan di Perdesaan (PSP-3) angkatan XXV Tahun 2015, pendaftaran  27 April 2015 sampai 08 Mei 2015.

Kegiatan tersebut didanai oleh pemerintah melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Bagi sarjana yang ikut kegiatan ini memang benar-benar menjadi penggerak desa. Tidak hanya mengharap imbalan saja setiap bulannya.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Bagi sarjana yang lulus tahap seleksi nanti akan ditempatkan di dua daerah yang telah ditentu­kan. Daerah penempatan PSP3 kali ini yaitu Kabupaten Solok dan Kota Padang Panjang. Untuk status sarjana penggerak desa ini berdasarkan sistem kotrak. Selama kontrak ini peserta tidak boleh me­ninggalkan lokasi penempatan. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]