40 Titik Bangunan Jalur Dua Bakal Dirobohkan


Rabu, 22 Juli 2015 - 18:18:33 WIB

Sebelumnya, tim penyelesaian masalah lahan pem­bangunan jalur dua Bypass telah melakukan pemanggilan kepada pemilik bangunan di jalur tersebut untuk diberikan penjelasan terkait Peraturan Daerah (Perda) dan aturan lain yang berkaitan dengan pem­bangunan tersebut.

Tim juga telah memberitahukan batasan waktu pada pemilik, agar segera melakukan pembongkaran terhadap bangu­nannya yang ada di jalur 40, yaitu selebar badan jalan yang direncanakan sepanjang Jalan Bypass. Bila belum dibongkar sendiri, maka akan dilakukan pembongkaran oleh Tim Pemko Padang yang sudah disiapkan. Pemko Padang juga sudah melakukan penyelesaian Jalur Bypass kasus perkasus hingga tersisa 74 titik. Dengan rincian, sebanyak 12 titik di Kecamatan Pauh, 57 titik di Kuranji dan lima titik di Koto Tangah. Dari 74 titik ini, pemilik tanah mencapai sebanyak 135 orang.

Untuk pembebasan lahan dari bangunan pada jalur selebar 40 meter sepanjang jalur dua tersebut, Pemko Padang juga sudah melayangkan surat kepada ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan tokoh masya­rakat. Bahwa, permasalahan terhadap konsolidasi tanah masyarakat yang terkena jalur pembangunan Jalan Bypass akan diselesaikan dengan sebaiknya oleh Pemko Padang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]