Dua Labor FMIPA UNP Dimasuki Maling


Rabu, 22 Juli 2015 - 18:19:02 WIB
Dua Labor FMIPA UNP Dimasuki Maling

Menurut Subardi (60) di SPKT Polresta Padang, ke­jadian tersebut diketahui saat dia hendak membuka ruangan labor dan melihat pintu utama labor telah di­buka, yang diduga dibuka paksa oleh orang tak di­ke­nal. Tidak itu saja, dia mene­mukan kaca berserakan.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Mengetahui hal itu, dia langsung melaporkan ke­ja­dian tersebut kepada salah seorang satpam bernama Ibrahim (28). Kemudian mereka mendatangi Ma­pol­sek Padang Utara untuk melaporkan peristiwa yang telah dilihatnya.

“Setelah mengetahui ke­jadian itu, saya langsung laporkan kepada satpam. Setelah itu, kami langsung mendatangi Polsek Padang Utara untuk melaporkan kejadian tersebut,” kata Su­bardi, kemarin.

Baca Juga : Hendri Septa: Masyarakat Langgar Prokes Akan Ditindak Tegas

Dikatakannya, barang berharga yang berhasil di­bawa kabur pelaku di ru­angan baca labor biologi, yakni empat unit PC Acer, satu unit 8port switch Pro­link, satu unit printer Epson L110 dan uang Rp250 ribu. Sedangkan di ruangan ins­tru­men biologi Fmipa, yaitu dua unit monitor, satu PC, D-link, satu stabilizer, satu VPS dan dua horiba DO meter milik UNP.

Kanit III SPKT Polresta Padang Ipda Nofridal me­nga­takan, setelah men­dapat­kan laporan pihaknya ber­sama tim Identifikasi Pol­resta Padang mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Di lokasi ke­jadian, juga ada beberapa petugas Polsek Padang Utara.

“Kami langsung me­ngi­dentifikasi dua ruangan ter­sebut. Selain itu, kami juga memintai keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian,” ujar Nofridal.

Dikatakan Nofridal, se­lain melakukan olah TKP dan memintai keterangan tim Identifikasi Polresta Padang juga menemukan beberapa sidik jari di dua ruangan tersebut. Diduga sidik jari tersebut milik pelaku pencuri.

“Kami telah me­nga­man­kan barang bukti berupa sidik jari yang tertinggal di lokasi kejadian untuk mengungkap pelakunya,” katanya.

Dalam peristiwa ter­se­but, kata Nofridal, ka­sus­nya diproses di Polsek Pa­dang Utara. Pihaknya bersama tim Identifikasi Polresta Padang hanya membantu proses olah TKP guna me­ngung­kap pelakunya. (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]