Tiga Pria Pengedar dan Bandar Nakorba Diringkus


Rabu, 22 Juli 2015 - 18:19:30 WIB

Dari tangan mereka, pe­tu­gas mengamankan empat pa­ket sabu, satu paket se­dang sabu dengan harga Rp6 ju­ta, satu paket kecil ganja, dua buah timbangan, alat hi­sap yang berisi sabu sisa pa­kai, plastik pembungkus sa­bu, korek api, pirex kaca, gun­­ting, dan uang tunai yang di­­duga hasil penjualan narko­ba.

Informasi yang dihim­pun menyebutkan, tertang­kapnya ketiga tersangka ter­sebut berawal dari penang­kapan yang dilakukan ter­hadap Win Celek di rumah­nya tepi Ban­dar Bakali, Ke­ca­matan Pa­dang Timur, sekitar pukul 23.00 WIB. Di tangan ter­sangka, petugas me­nga­man­kan tiga pa­ket­ sabu dan satu paket kecil ganja dan satu buah tim­bangan.

Dari hasil kicauannya, petugas nendapatkan infor­masi adanya pengedar nar­koba yang tengah berada di kamar 212, Hotel Pangeran City. Kemudian petugas menuju lokasi tersebut seki­tar pukul 02.00 WIB. Setiba di sana, Adicul mengetahui kedatangan petugas dan mencoba kabur melalui jen­dela kamar hotel, namun tersangka warga Aur Duri, Kecamatan Padang Timur, berhasil digagalkan petugas saat hendak melompat dari lantai dua hotel.

Petugas melakukan peng­geledahan, ternyata dite­mukan bong dan sabu sisa pakai di dalam kamar hotel tersebut. Setelah me­ngum­pulkan cukup bukti, petugas kemudian membawa ter­sangka ke mobil miliknya yang di parkir di Jalan Bun­do Kandung. Namun, petu­gas tidak menemukan ba­rang bukti lainnya.

Setelah itu, petugas men­dapatkan informasi dari Adicul. Kemudian sekitar pukul 03.15 WIB, langsung menuju ke lokasi dan me­nangkap Marta di salah satu rumah, Jalan Paulasan, Ke­lu­rahan Air Camar, Keca­matan Padang Timur. Ter­sangka ditangkap di salah satu kamar rumah tengah tertidur pulas dan petugas melihat sabu ditaruh di sam­ping tersangka bersama de­ngan uang tunai hasil pen­jualan sabu.

Kombes Pol Wisnu An­da­yana melalui Kasat Res­narkoba Kompol Daeng Rahman mengatakan, ter­sangka Win Celek dan Adi­cul berperan sebagai penge­dar narkoba dengan wilayah edar Padang Selatan dan Padang Timur.

“Barang bukti yang disita dari tangan kedua tersangka tersebut merupakan sisa dari sabu dan ganja yang sudah banyak terjual. Kini kedua tersangka masih dipe­riksa secara itensif untuk me­ngung­kap siapa saja kaki ta­ngan dan jaringan pelaku. Me­reka selain menjual sabu, ju­ga pelaku curanmor dan jam­bret di Kota Padang,” kata Daeng.

Dikatakannya, Sedang­kan Marta berperan sebagai pengedar sekaligus bandar sabu. Tersangka ini telah masuk dalam daftar pen­carian orang (DPO). Selain itu, tersangka merupakan pengedar narkoba ke semua kalangan. Akibat perbuatan ter­sebut, mereka akan dijerat dengan pasal Pasal 111 jo 114 Undang-undang Repu­blik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narko­tika diatas lima sampai 20 tahun ku­rungan penjara. (h/mg-isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]