H+5 Lebaran, Truk Mulai Beroperasi di Sumbar


Rabu, 22 Juli 2015 - 18:23:59 WIB

“ Untuk jembatan tim­bangan oto (JTO), baru mulai beroperasi pada H+7 atau 25 Juli. Meski de­mi­kian, pe­tugas dari ber­bagai satuan kerja terkait akan terus me­ningkatkan kesi­a­gaan demi kelancaran trans­portasi saat arus balik ini,” ucapnya.

Amran mem­per­kirakan arus balik akan terus me­ningkat hingga H+7 Le­baran. Sebab, li­bur sekolah juga akan berakhir pada akhir pekan ini (26 Juli).

Disamping itu, untuk kelancaran arus mudik dan balik sejauh ini, Amran menilai kemacetan yang terjadi di jalan-jalan utama provinsi masih bersifat si­tuasioal. Artinya, terdapat titik jalur mudik yang me­ngalami macet parah, na­mun ada pula titik lain yang kemacetannya masih ter­golong normal.

“Seperti ke arah Pai­nan, sejak lebaran hing­ga hari ini memang macetnya sedikit di luar perkiraan. Ini tak lepas dari telah dipilihnya ka­wasan Pesisir Selatan se­bagai tujuan wi­sata saat le­baran. Sehingga untuk me­nuju ke sana bia­sanya me­makan waktu 2-3 jam, bisa molor hingga 6-7 jam. Na­mun, di beberapa jalur tu­juan wisata lainnya si­tua­sinya masih tergolong stabil untuk periode le­baran, se­perti jalur ke Bukittinggi, Solok dan Payakumbuh,” ungkapnya lagi.

Dengan beroperasinya truk mulai H+5 Lebaran diharapkan kepada warga untuk berpikir ulang be­pergian kalau tidak begitu penting.

“Ya kalau perjalanan bisa ditunda, ya ditunda dulu karena berisiko terhadap kelancaran di jalan,” kata seorang pe­nga­mat lalu lin­tas. (h/mg-isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]