Usai Lebaran, Harga Emas Semakin Anjlok


Kamis, 23 Juli 2015 - 19:10:22 WIB
Usai Lebaran, Harga Emas Semakin Anjlok

Sementara itu, untuk harga emas perhiasan 24 karat sebelumnya berada pada harga Rp1.200.000 per mas saat ini berada pada harga Rp1.180.000 per mas­nya. Harga tersebut terus bergerak turun setiap hari­nya sejak lebaran hingga satu pekan usai lebaran

Baca Juga : Korban Luka Berjatuhan Saat Ribuan Orang Palestina Demo Israel di Kota Nablus

Karyawan Toko Emas Murni, Habibi mengatakan bahwa mendekati lebaran hingga usai lebaran harga emas masih dibilang rendah dan terus turun. “Harga emas dunia turun, otomatis harga emas kita disini juga masih turun,” katanya.

Dilanjutkannya, kon­su­men saat ini banyak meng­ambil kesempatan emas sedang turun dengan mem­beli perhiasan dan emas batangan sebagai investasi. Meski demikian, ada juga transaksi yang menjual per­hiasan untuk tahun ajaran baru walaupun saat ini harga emas sedang anjlok.

Baca Juga : Penduduk India Obati Covid-19 dengan Steroid, Malah Kena Penyakit Langka

“Ada yang membeli dan ada juga yang menjual. Na­mun, tentu saja yang lebih dominan saat ini banyak yang membeli karena harga turun. Harga emas sewaktu-waktu bisa berubah,” tegasnya.

Kemudian, untuk harga emas perhiasan 24 karat yang sudah jadi (tambah upah) berada dikisaran harga Rp1.250.000 per mas atau harga tergantung model barang.

Sementara itu, untuk emas perhiasan 22 karat juga turun berada pada harga Rp420.000 per gram dengan aneka model perhiasan yang beraneka ragam. Dan untuk harga mas putih dengan harga Rp470.000 per gram.

Dijelaskan Habibi bah­wa, untuk harga emas putih tersedia banyak model terbaru dan pilihan menarik. “Modelnya banyak yang menarik, apalagi bagi pe­cinta emas putih,” tam­bahnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]