Alirman Calon Tunggal dari Beringin


Kamis, 23 Juli 2015 - 19:14:26 WIB
Alirman Calon Tunggal dari Beringin

Pimpinan Sidang Pleno II Martawijaya dalam ke­sem­patan itu menyebutkan, pe­ngurus DPD Golkar Pes­sel yang terpilih memiliki tugas besar untuk men­suk­seskan Pilkada 2015. Oleh sebab itu, pengurus hasil Musdalub diharapkan be­kerja maksimal.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

Sementara itu Ketua Koor­dinator Daerah DPD Sumbar Saidal Masfiyuddin menjelaskan, pengurus de­fenitif hasil Musdalub me­rupakan persyaratan utama yang diminta KPU RI untuk menghadapi Pe­milu­ka­da. ”Hasil Musdalub ini akan jadi bahan untuk entri data kepengurusan partai dari kabupaten. Tanpa pe­ngurus defenitif, Golkar tidak dapat mengikuti Pil­kada,” ka­tanya.

Ketua terpilih Erman Baktiar mengatakan, DPD Golkar Pessel mengajukan Alirman Sori sebagai Calon Bupati Pessel. Golkar Pessel segera merampungkan su­sunan kepengurusan hingga Kamis (23/7) dan dise­rah­kan ke DPD Provinsi.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Dikatakannya, DPD Par­tai Golkar Pessel dari be­berapa kali pertemuan in­tern partai tingkat kab­upaten berkomitmen mengusung Alirman Sori sebagai calon bupati Pessel Periode 2015-2020. Bila mengacu Undang Undang, partai berlambang beringin ini butuh tambahan suara atau partai koalisi untuk mengusung calon, minimal partai yang me­miliki tiga orang anggotanya di DPRD, atau partai yang memiliki perolehan suara mencukupi.

Dikatakannya, DPD Gol­­kar Kabupaten Pesisir Sela­tan akan merilis pa­sangan calon yang di usung setelah Golkar memiliki deal dengan partai lain. Alirman Sori memiliki elek­tibilitas tinggi sehingga men­­dapat tiket untuk maju pada Pilkada 2015 men­datang. (h/har)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]