SD 35 Kuranji Jadi Filial SMK 3


Kamis, 23 Juli 2015 - 19:19:15 WIB

Sebanyak 282 peserta didik baru yang terdiri dari 9 rombongan belajar (rom­bel) di SMAN 16, siap me­ngikuti MOS. Sedangkan untuk penambahan siswa, tidak ada lagi di sekolah tersebut. Untuk meng­ako­modir aspirasi masyarakat yang hendak bersekolah di sekolah negeri, diupayakan diterima di SMKN 3 Padang melalui filial atau kelas jauh memanfaatkan gedung SDN 35 Kuranji.

Darmawi (65), salah satu tokoh masyarakat Kuranji mengatakan, berdasarkan kesepakatan semua pihak terkait, filial SMKN 3 di gedung SDN 35 Kuranji akan menerima sebanyak 5 rombel, terdiri dari 2 rom­bel jurusan Teknik Kom­puter Jaringan, 2 rombel Administrasi dan 1 rombel jurusan Akuntansi.

Selanjutnya Uncu (30), masyarakat sekitar sangat puas dengan keputusan yang telah diambil pihak terkait dengan mengadakan filial SMKN 3 untuk menerima siswa baru.

“Keputusan tersebut mem­buat kami sangat puas, dikarenakan anak-anak yang tinggal disini bisa sekolah di sekolah negeri dan dekat dari rumah mereka,” tutur Uncu.

Dari pantauan Haluan kemarin, terlihat beberapa orang calon peserta didik tengah menunggu pengu­muman penerimaan di filial SMKN 3 pada gedung SDN 35 Kuranji  yang diumum­kan saat petang.

Diantara calon peserta didik itu adalah Falah (16). Dia berharap dapat diterima di jurusan Akuntansi. “Saya masih harap-harap cemas menunggu hasilnya,” ujar Falah.

Kepala Bidang Pendidi­kan Menengah Dinas Pen­didikan Padang, Barlius me­ngatakan, peristiwa itu ha­nya miskomunikasi atau salah paham saja antara mas­ya­rakat dan pihak sekolah. Tetapi persoalan itu telah selesai.

Sedangkan soal animo masyarakat untuk mendaftar di filial SMKN 3 tersebut, sangat tinggi. Mereka sangat berharap SMK sebagai seko­lah yang mampu menjawab tantangan ke depan bagi generasi penerus bangsa. (h/mg-jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 06:04:15 WIB

    Permudah Pengurusan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Padang Hadirkan Sistem Online

    Permudah Pengurusan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Padang Hadirkan Sistem Online HARIANHALUAN.COM - Sejak hadirnya sistem online, masyarakat Kota Padang, yang hendak mengurus surat-surat kependudukan tak perlu datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang. Pasalnya, Segal.
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 18:10:14 WIB

    Disdukcapil Kota Padang Butuh 35 Ribu Blangko E-KTP

    Disdukcapil Kota Padang Butuh 35 Ribu Blangko E-KTP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang akan mengajukan permohonan penambahan blangko e-KTP ke Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memenuhi kebutuh.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:56:43 WIB

    Disdukcapil Kota Padang Cetak 2.000 KTP Elektronik

    Disdukcapil Kota Padang Cetak 2.000 KTP Elektronik PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang telah melakukan pencetak sebanyak 2.000 KTP Elektronik (e-KTP). Pencetakan ini diprioritaskan kepada masyarakat yang sudah melakuka.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 19:59:47 WIB

    Marak Isu Penculikan Anak di Kota Padang, Siswa SD Diimbau Jangan Takut Berteriak

    Marak Isu Penculikan Anak di Kota Padang, Siswa SD Diimbau Jangan Takut Berteriak PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus penculikan anak cukup meresahkan warga kota dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang bakal melibatkan banyak pihak dalam menimbulkan rasa aman di tengah masyarakat. Petugas SK4, Babhinkamtibmas da.
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 23:11:55 WIB

    Dinas ESDM Sumbar: Tambang Pasir Muara Surantiah Ilegal

    Dinas ESDM Sumbar: Tambang Pasir Muara Surantiah  Ilegal PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumbar memastikan bahwa aktivitas penambangan pasir dan kerikil di Muara Surantih, Pesisir Selatan sejak dua tahun belakangan sebagai aktivitas ilegal. Sela.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]