5 Pemilik Tak Penuhi Panggilan TRTB


Kamis, 23 Juli 2015 - 19:21:07 WIB

Sementara Pemko Padang memberikan tenggat waktu sampai akhir bulan Juli kepada pemilik bangunan untuk membongkar sendiri bangunannya.

Namun 5 pemilik lainnya, tidak datang saat dipanggil untuk membicarakan tentang bangunan miliknya. Rencananya akan dilayangkan panggilan kedua. Sedangkan untuk Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh, pemanggilan terhadap pemilik bangunan telah dilakukan pada Kamis kemarin.

Ditambahkan Afrizal, pihaknya mengharapkan kerjasama pemilik bangunan yang berada pada lokasi jalur dua Bypass, sehingga pembangunan jalur dua itu bisa terselesaikan sesuai target yang ditetapkan dan terwujudnya penataan yang ideal, serasi dan selaras.

Kemudian akses masyarakat pun lancar dan ter­ciptanya rasa nyaman. Selanjutnya, dasar hukum tentang penataan bangunan mengacu pada perda No 6 tahun 1990 dan perda No 2 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Firdaus Ilyas mengatakan, siap untuk menegakkan peraturan dengan tegas. Pemilik bangunan diharapkan kerjasamanya untuk melakukan pem­bongkaran sampai tenggat waktu yang diberikan Pemko Padang.

“Kita semua mengharapkan kerjasama yang baik dari pemilik bangunan, sehingga pelaksanaan pekerjaan jalur dua Bypass cepat terlaksana. Namun, jika sampai tenggat waktu yang diberikan belum ada upaya pembongkaran sendiri, maka terpaksa Satpol PP Kota Padang akan bertindak sesuai tupoksi sebagai penegak Perda,” tandas Firdaus Ilyas. (h/mg-jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]