Fraksi PPP DPRD Padang Bakal Dirombak


Kamis, 23 Juli 2015 - 19:25:50 WIB

Ketua DPD PPP Kota Padang Maidestal Hari Ma­hesa Kamis (23/7),  sangat menyayangkan hal ini ter­jadi. Karena,  surat tersebut sudah dimasukkan empat hari menjelang liburan le­baran. Namun,  hingga kini belum ada keseriusan pim­pinan dalam menyikapi su­rat tersebut.

“Dalam surat tersebut,  juga dilampirkan SK Men­kumham setelah hasil PT TUN, kami  mengerti ke­ma­rin masih suasana li­bu­ran. Namun sekarang kan,  sudah masuk kerja. Ka­mi  men­desak,  pimpinan untuk sege­ra ditanggapi,” ung­kapnya.

Menurutnya,  jika harus menunggu putusan kasasi nantinya akan memakan waktu terlalu lama.

”Tidak ada urusan pim­pinan,  dalam mencampuri urusan internal partai, jika pimpinan menunda-me­nun­da berarti pimpinan me­nga­baikan tugas. Kami  men­­desak,  pimpinan me­lak­u­kan pembahasan dan me­lewakan ketua fraksi PPP yang baru sesuai surat yang diajukan oleh DPD PPP Kota Padang,” katanya.

Ketua DPRD Kota  Pa­dang Erisman menanggapi  dengan santai permasalahan ini. Menurutnya,  surat ter­sebut memang sudah dite­rimanya, namun karena masih dalam suasana le­baran tentu setelah libur ditanggapi.

“Saat ini,  kami  masih menjadwalkan rapat pim­pinan yang secara khusus membahas permasalahan ini. Mungkin Senin depan, kami  akan lakukan rapat, karena jadwal kami  besok adalah pembahasan banggar ke Bukittinggi,” ungkapnya.

Terkait dengan pe­nun­daan surat tersebut, ia me­nerangkan bahwa tidak ada punya niatan mela­ku­kan hal tersebut.

“Untuk permasalahan ini, perlu kehati-hatian da­lam mengambil ke­putusan. Sebab,  ada dua golongan yang ada di PPP masih ber­polemik. Selain mendapat surat dari Ketua DPD yang baru, kamipun juga telah mendapat surat dari Ketua DPC yang lama,” ucapnya.

Jadi semua itu, harus dipelajari dahulu agar tidak terjadi kesalahan dalam pe­ngambilan keputusan. Sebe­lumnya, Nila Kartika men­jabat sebagai Ketua Fraksi PPP di DPRD Padang. De­ngan adanya penggantian susunan fraksi, PPP komit mengusulkan Maidestal Ha­ri Mahesa  sebagai Ketua Fraksi yang baru. (h/ade)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Juli 2020 - 11:13:29 WIB

    Polemik Banjir Kota Padang, Fraksi PDIP-PKB: Anggaran Minim Jangan jadi Alasan Perbaikan Drainase

    Polemik Banjir Kota Padang, Fraksi PDIP-PKB: Anggaran Minim Jangan jadi Alasan Perbaikan Drainase HARIANHALUAN.COM - Banjir merupakan persoalan rutin yang dihadapi Kota Padang sejak gempa bumi yang melanda 2009 silam. Gempa tersebut tidak hanya merusak bangunan, namun sistem drainase yang ada di daerah tersebut ikut terga.
  • Senin, 06 April 2020 - 20:06:38 WIB

    Fraksi PAN DPRD Padang Peduli Gotong Royong Putus Mata Rantai Penyebaran Corona

    Fraksi PAN DPRD Padang Peduli Gotong Royong Putus Mata Rantai Penyebaran Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tak bisa dipungkuri, penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat ini kian meresahkan. Guna meredam kondisi kritis itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Padang turun tangan me.
  • Kamis, 28 Desember 2017 - 08:59:09 WIB

    7 Fraksi Tolak Perda Kawasan Tanpa Rokok di Padang

    7 Fraksi Tolak Perda Kawasan Tanpa Rokok di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM---- Sidang Paripurna DPRD Kota Padang Revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR),  tidak mencapai keputusan..
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:54:13 WIB
    MPC PP PADANG DUKUNG TES URINE SEMUA PEJABAT

    BNN Tes Urine Anggota Fraksi PDI-P

    BNN Tes Urine Anggota Fraksi PDI-P PADANG, HALUAN — Ba­dan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar ak­hir­nya memeriksa Salman Hardani anggota Fraksi Par­tai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang.
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 17:53:57 WIB

    Kejari Usut Kasus Korupsi Ketua Fraksi Gerindra Padang

    Kejari Usut Kasus Korupsi Ketua Fraksi Gerindra Padang PADANG, HALUAN--- Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, menerima laporan masyarakat terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan nama Elly Thrisyanti, Ketua Fraksi Gerindra Padang. Disinyalir, terdapat dugaan penyalahgu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]