Fraksi PPP DPRD Padang Bakal Dirombak


Kamis, 23 Juli 2015 - 19:25:50 WIB
Fraksi PPP DPRD Padang Bakal Dirombak

Ketua DPD PPP Kota Padang Maidestal Hari Ma­hesa Kamis (23/7),  sangat menyayangkan hal ini ter­jadi. Karena,  surat tersebut sudah dimasukkan empat hari menjelang liburan le­baran. Namun,  hingga kini belum ada keseriusan pim­pinan dalam menyikapi su­rat tersebut.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

“Dalam surat tersebut,  juga dilampirkan SK Men­kumham setelah hasil PT TUN, kami  mengerti ke­ma­rin masih suasana li­bu­ran. Namun sekarang kan,  sudah masuk kerja. Ka­mi  men­desak,  pimpinan untuk sege­ra ditanggapi,” ung­kapnya.

Menurutnya,  jika harus menunggu putusan kasasi nantinya akan memakan waktu terlalu lama.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

”Tidak ada urusan pim­pinan,  dalam mencampuri urusan internal partai, jika pimpinan menunda-me­nun­da berarti pimpinan me­nga­baikan tugas. Kami  men­­desak,  pimpinan me­lak­u­kan pembahasan dan me­lewakan ketua fraksi PPP yang baru sesuai surat yang diajukan oleh DPD PPP Kota Padang,” katanya.

Ketua DPRD Kota  Pa­dang Erisman menanggapi  dengan santai permasalahan ini. Menurutnya,  surat ter­sebut memang sudah dite­rimanya, namun karena masih dalam suasana le­baran tentu setelah libur ditanggapi.

“Saat ini,  kami  masih menjadwalkan rapat pim­pinan yang secara khusus membahas permasalahan ini. Mungkin Senin depan, kami  akan lakukan rapat, karena jadwal kami  besok adalah pembahasan banggar ke Bukittinggi,” ungkapnya.

Terkait dengan pe­nun­daan surat tersebut, ia me­nerangkan bahwa tidak ada punya niatan mela­ku­kan hal tersebut.

“Untuk permasalahan ini, perlu kehati-hatian da­lam mengambil ke­putusan. Sebab,  ada dua golongan yang ada di PPP masih ber­polemik. Selain mendapat surat dari Ketua DPD yang baru, kamipun juga telah mendapat surat dari Ketua DPC yang lama,” ucapnya.

Jadi semua itu, harus dipelajari dahulu agar tidak terjadi kesalahan dalam pe­ngambilan keputusan. Sebe­lumnya, Nila Kartika men­jabat sebagai Ketua Fraksi PPP di DPRD Padang. De­ngan adanya penggantian susunan fraksi, PPP komit mengusulkan Maidestal Ha­ri Mahesa  sebagai Ketua Fraksi yang baru. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]