602 Cakada Sudah Laporkan Harta Kekayaan


Kamis, 23 Juli 2015 - 19:30:01 WIB

Adnan menambahkan, pelaporan harta kekayaan ini merupakan syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagi para peserta pilkada. Karenanya, dia ber­harap, proses ini diikuti oleh mereka yang ingin bersaing men­jadi kepala daerah. La­po­ran tersebut bisa dikirim langsung dengan datang ke KPK atau via pos.

“Apa saja yang perlu disampaikan bisa dilihat di web KPK dan KPK akan mengumumkan nanti nama-nama bakal calon yang sudah mengumpulkan LHKPN dalam rangka pemilu kada, memberi bukti pendaftaran serta ringkasan harta bakal calon,” beber dia.

Bukan hanya itu, kata Adnan, KPK nantinya bakal memverifikasi laporan yang masuk. Lembaga antirasuah bakal menjamin kevalidan data yang sudah diolah sam­pai masuk ke website acch.­kpk.go.id dalam tempo dua minggu.

“Proses laporan LH­KPN memang selalu seperti itu tapi ini kan sekian ribu calon dan tidak mudah untuk KPK,” imbuh dia.

Adnan berharap, para peserta bisa jujur dalam mengisi LHKPN ini. Apa­lagi, ratusan peserta akan bersaing dalam Pilkada yang berlangsung Desember men­datang itu.

“Jangan lupa akan di­umumkan di papan pe­ngu­muman KPU. Semua yang dicatat KPK akan di­umum­kan di papan pe­ngumuman KPU. Para pemilih dapat menjadikan pertimbangan dalam memilih dan tidak memilih kucing dalam ka­rung bisa di cross check antara kekayaan dan profil,” tutup Adnan. (h/rol/net)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]