Polisi Tetapkan Dua Tersangka


Kamis, 23 Juli 2015 - 19:30:33 WIB

Yotje menambahkan un­tuk menetapkan kedua ter­sangka tersebut, pihaknya perlu memeriksa saksi hingga berjumlah 50 orang. Menurut rencana kedua ter­sangka akan dilakukan pe­nang­kapan pada Jumat (24/7) besok.

“Eksekusi penangkapan baru akan dilakukan besok. Rencana hari ini untuk di­tangkap tapi karena situasi belum memungkinkan, baru akan dilaksanakan tanggal 24 Juli 2015,” jelasnya.

Sosok yang juga men­daftarkan diri sebagai calon Pimpinan Komisi Pem­be­rantasan Korupsi (KPK) ini mengatakan pihaknya akan mengedepankan tindakan persuasif dalam meringkus kedua tersangka esok hari.

Sebelumnya diberitakan Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso (Buwas) me­nga­takan Polda Papua me­nambah jumlah saksi yang diperiksa terkait insiden Tolikara sebanyak 37 orang dan tak menutup kemung­kinan akan terus bertambah.

Saat disinggung adanya empat orang yang diduga kuat berpotensi sebagai ter­sangka, Buwas mengatakan hal tersebut masih terus didalami pemeriksaannya secara hukum oleh pihak kepolisian setempat.

Lebih lanjut, Buwas pun menampik terkait adanya keterlibatan pejabat dalam insiden ini. Ia menegaskan bahwa proses pemeriksaan insiden Tolikara yang se­dang berjalan hingga saat ini adalah berlandaskan pe­negakan hukum sehingga pihak manapun yang ter­bukti terlibat akan ditindak tegas.

Dikabarkan insiden yang terjadi di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua bermula dari aparat ke­ama­nan dari kesatuan Brimob dan Yonif 756 yang mela­kukan pengamanan saat Idul Fitri mengeluarkan tem­bakan peringatan guna mem­bubarkan massa yang beradu mulut dengan umat Muslim setempat.

Akibatnya massa yang dilanda emosi melakukan pembakaran musola beserta sejumlah rumah yang berada di kawasan tersebut. (h/inl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 15:14:07 WIB

    Wah..! Polisi Keluar Masuk Kantor DPP PDIP, Ada Apa?

    Wah..! Polisi Keluar Masuk Kantor DPP PDIP, Ada Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah jajaran Polsek Menteng terlihat masuk dan keluar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (9/1)..
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 17:06:23 WIB

    Niat Tulus Membangun, Mantan Polisi Ini Maju Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Pessel

    Niat Tulus Membangun, Mantan Polisi Ini Maju Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Pessel PESSEL, HARIANHALUAN.COM -- Dengan niat tulus untuk membangun daerah, seorang mantan polisi yang pernah berdinas di Polres Pesisir Selatan bernama Burhanuddin mendaftar sebagai salah satu calon Kepala Daerah (Kada) di Pesiri .
  • Selasa, 26 Juni 2018 - 15:28:09 WIB

    820 Polisi Siap Jaga 1600 TPS di Padang

    820 Polisi Siap Jaga 1600 TPS di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Sebanyak 820 polisi ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang yang digelar Rabu (27/6)..
  • Jumat, 01 Juli 2016 - 05:49:57 WIB

    171 Personil Polisi Dikerahkan Amankan Pilkada Mentawai 2017

    171 Personil Polisi Dikerahkan Amankan Pilkada Mentawai 2017 MENTAWAI, HALUAN—Untuk mewujudkan Pilkada yang kondusif pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mentawai tahun 2017 mendatang, Polres Mentawai akan menurunkan sebanyak 171 personil untuk pengamanan hingga seluruh tahapan Pil.
  • Rabu, 11 November 2015 - 20:22:43 WIB

    Sudirman Said Diminta Lapor Polisi

    JUAL NAMA JOKOWI DAN JK KE FREEPORT

    JAKARTA, HALUAN — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said diminta melaporkan ke penegak hukum, tokoh politik yang disebut mencatut nama Pre.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]