Polisi Tetapkan Dua Tersangka


Kamis, 23 Juli 2015 - 19:30:33 WIB
Polisi Tetapkan Dua Tersangka

Yotje menambahkan un­tuk menetapkan kedua ter­sangka tersebut, pihaknya perlu memeriksa saksi hingga berjumlah 50 orang. Menurut rencana kedua ter­sangka akan dilakukan pe­nang­kapan pada Jumat (24/7) besok.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

“Eksekusi penangkapan baru akan dilakukan besok. Rencana hari ini untuk di­tangkap tapi karena situasi belum memungkinkan, baru akan dilaksanakan tanggal 24 Juli 2015,” jelasnya.

Sosok yang juga men­daftarkan diri sebagai calon Pimpinan Komisi Pem­be­rantasan Korupsi (KPK) ini mengatakan pihaknya akan mengedepankan tindakan persuasif dalam meringkus kedua tersangka esok hari.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Sebelumnya diberitakan Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso (Buwas) me­nga­takan Polda Papua me­nambah jumlah saksi yang diperiksa terkait insiden Tolikara sebanyak 37 orang dan tak menutup kemung­kinan akan terus bertambah.

Saat disinggung adanya empat orang yang diduga kuat berpotensi sebagai ter­sangka, Buwas mengatakan hal tersebut masih terus didalami pemeriksaannya secara hukum oleh pihak kepolisian setempat.

Lebih lanjut, Buwas pun menampik terkait adanya keterlibatan pejabat dalam insiden ini. Ia menegaskan bahwa proses pemeriksaan insiden Tolikara yang se­dang berjalan hingga saat ini adalah berlandaskan pe­negakan hukum sehingga pihak manapun yang ter­bukti terlibat akan ditindak tegas.

Dikabarkan insiden yang terjadi di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua bermula dari aparat ke­ama­nan dari kesatuan Brimob dan Yonif 756 yang mela­kukan pengamanan saat Idul Fitri mengeluarkan tem­bakan peringatan guna mem­bubarkan massa yang beradu mulut dengan umat Muslim setempat.

Akibatnya massa yang dilanda emosi melakukan pembakaran musola beserta sejumlah rumah yang berada di kawasan tersebut. (h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]