PADANG, HALUAN — Lima pengedar narkoba jenis sabu di Kota Padang diringkus tim Resnarkoba bersama TAB Narkoba Polresta Padang di rumah salah satu tersangka di Kompleks Pemda, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kamis (23/7) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kelima tersangka tersebut masing-masing tiga wanita, yakni Vea (45), Wiwit (42) dan Elfi (33), sementara dua lagi laki-laki, yaitu Wen (43) dan Indra (39). Dari lima tersangka tersebut, salah satunya dugaan sementara berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang biasa disebut sebagai PNS di lingkungan kantor gubernur bernama Vea. "> PADANG, HALUAN — Lima pengedar narkoba jenis sabu di Kota Padang diringkus tim Resnarkoba bersama TAB Narkoba Polresta Padang di rumah salah satu tersangka di Kompleks Pemda, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kamis (23/7) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kelima tersangka tersebut masing-masing tiga wanita, yakni Vea (45), Wiwit (42) dan Elfi (33), sementara dua lagi laki-laki, yaitu Wen (43) dan Indra (39). Dari lima tersangka tersebut, salah satunya dugaan sementara berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang biasa disebut sebagai PNS di lingkungan kantor gubernur bernama Vea. " /> PADANG, HALUAN — Lima pengedar narkoba jenis sabu di Kota Padang diringkus tim Resnarkoba bersama TAB Narkoba Polresta Padang di rumah salah satu tersangka di Kompleks Pemda, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kamis (23/7) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kelima tersangka tersebut masing-masing tiga wanita, yakni Vea (45), Wiwit (42) dan Elfi (33), sementara dua lagi laki-laki, yaitu Wen (43) dan Indra (39). Dari lima tersangka tersebut, salah satunya dugaan sementara berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang biasa disebut sebagai PNS di lingkungan kantor gubernur bernama Vea. " />

Oknum PNS Pemprov Edarkan Narkoba


Kamis, 23 Juli 2015 - 20:06:06 WIB

Dari tangan mereka ini diamankan satu paket sedang sabu, tiga paket kecil sabu seharga Rp4 juta, tiga butir inek, satu buah timbangan digital, alat hisap sabu, korek api, pirex kaca dan plastik kecil untuk kemasan. Kini kelima tersangka tengah diperiksa penyidik untuk mengungkap jaringannya, sementara barang bukti telah diamankan di Mapolresta Padang guna proses lebih lanjut.

Informasi yang diperoleh mengatakan, penangkapan tersebut berawal ketika mendapatkan informasi dari masyarakat, karena telah meresahkan aktivitas mereka. Dari laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan.

Setelah beberapa hari petugas melakukan pen­gintaian di lokasi kejadian dan memastikan laporan tersebut, langsung melakukan penggerebekan. Alhasil, kelima tersangka tersebut berada di dalam bersama barang bukti itu. Kemudian mereka langsung dige­landang ke Mapolresta Padang untuk dikembangkan.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasat Resnarkoba Kompol Da­eng Rahman menyebutkan, infor­masi yang diterima dari masya­rakat telah lama, maka dilakukan pengintaian di rumah tersebut.

Dalam satu rumah tersebut ternyata ada tujuh kamar, kata Daeng, dari ketujuh kamar itu ditemukan semuanya barang bukti. Kemudian saat melakukan penangkapan, ada beberapa orang terlebih dahulu meninggalkan lokasi. Diduga, orang tersebut membeli barang haram kepada para tersangka itu.

“Lokasi kejadian sudah lama menjadi target operasi dan sering melakukan pesta narkoba,” kata Daeng kepada wartawan, Kamis (23/7).

Dikatakan Daeng, dari ke­lima tersangka tersebut salah satu masih aktif sebagai PNS di gu­ber­nuran dan para tersangka dalam kasus ini sebagai pengedar. “Ba­rang haram tersebut diperoleh dari luar Sumbar dan mereka ini yang mengedarkan di Kota Pa­dang,” jelasnya.

Di­tambahkannya, para ter­sangka tersebut masing-masing Wen warga Kompleks Pemda, Kelurahan Gurun Laweh, Ke­ca­matan Lubeg, Indra warga Jalan Gurun Laweh, Vea warga Jalan Padang Pasir IV, Kecamatan Padang Barat, Wiwit warga Kom­ple­ks Pemda, Kelurahan Gurun Laweh dan Elfi warga Jalan Purus V, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat. (h/nas)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 September 2016 - 18:26:43 WIB

    Diduga Terlibat Illegal Loging, Oknum Polisi di Pessel Ditangkap Propam

    Diduga Terlibat Illegal Loging, Oknum Polisi di Pessel Ditangkap Propam PAINAN, HALUAN - Seorang oknum anggota Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan, ditangkap tim Propam karena diduga terlibat kasus illegal logging pada Jumat (23/9) dini hari, sekira pukul 01.00 WIB..
  • Sabtu, 23 Juli 2016 - 23:37:50 WIB

    Warga Tangkap Basah Oknum Guru TK yang Sedang Asik Berindehoi

    Warga Tangkap Basah Oknum Guru TK yang Sedang Asik Berindehoi PADANG, HALUAN - Seorang Guru Taman Kanak-Kanak (TK) berinisial R (26) di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang diamankan oleh warga setempat setelah tertangkap basah berbuat mesum bersama pasangannya, E (24.
  • Rabu, 22 Juni 2016 - 19:40:38 WIB
    Kasus Kepemilikan Sabu

    Oknum Pengaman Lapas Muaro Dituntut Lima Tahun

    Oknum Pengaman Lapas Muaro Dituntut Lima Tahun PADANG, HALUAN - Syahrial (36), warga Kuranji yang juga oknum petugas pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Muaro Padang, dituntut dengan hukuman lima tahun penjara atas kasus kepemilikan narkotika jenis sabu,.
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 05:14:06 WIB
    Giliran Padang Digoyang Kasus Amoral

    Oknum Guru Diduga Cabuli 15 Siswi

    Oknum Guru Diduga Cabuli 15 Siswi PADANG, HALUAN — Kasus amo­ral yang menghebohkan jagat nu­santara, mulai dengan kasus Yy di Bengkulu yang diperkosa banyak pria, lalu kasus Eno di Kosambi, Tangerang, Banten, ternyata juga terjadi di Sumbar. Ada dua peris.
  • Selasa, 26 April 2016 - 03:53:58 WIB

    Mantan Oknum TNI Didakwa Merambah Hutan

    PADANG, HALUAN – Didakwa melakukan penebangan dan mengangkut hasil hutan tanpa izin di Bengkalis, Provinsi Riau, mantan anggota TNI, Sudikdo (46) disidang di Pengadilan Militer 1-03 Padang, Senin (25/4)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]