Penambahan Pelanggan Lebihi Target


Jumat, 24 Juli 2015 - 19:20:46 WIB
Penambahan Pelanggan Lebihi Target

“Hasil revisi itu nantinya akan menajdi acuan dalam penetapan target pema­sa­ngan sambungan baru dita­hun 2016 mendatang,” ka­tanya.

Baca Juga : Islamofobia Terus Menyebar di Eropa, Erdogan: Sama Bahaya dengan Corona!

Untuk biaya penyam­bungan sebut Deni Pamudji, pihaknya menetapkan stan­dar biaya berdasarkan em­pat kelompok sambungan, salah satunya jenis sam­bungan satu fasa atau tiga fasa dengan pembatasan daya dan pengukuran tega­ngan rendah, kelompok ini bisa digunakan mengaliri kebutuhan listrik rumah tangga yang terbagi menjadi tiga kalsifikasi sambungan berdasarkan satuan Volt Ampere (VA).

“Biaya penyambungan dengan daya 450 VA dite­tapkan sebesar Rp421 ribu, sedangkan daya 900 VA dikenakan biaya sebesar Rp834 ribu, dan ini hanya diperuntukan bagi keluarga tidak mampu yang dibuk­tikan dengan surat ketera­ngan dari pihak desa atau kelurahan yang dilampirkan saat mengajukan permo­honan”terangnya.

Baca Juga : Konflik antara Israel dan Hamas, 67 Tewas di Gaza dan 7 di Israel

Deni menambahkan, un­tuk biaya penyambungan dengan daya 1.300 VA se­besar Rp1,218 juta dan daya 2.200 VA sebesar Rp2,062 juta, sementara untuk biaya tambah daya sampai 2.200 VA dikenakan biaya sebesar Rp 937 per Volt Amperenya, dan untuk diatas 2.200 VA sampai 200 kilo Volt Am­pere(KVA) dikenakan se­besar Rp969 per VA.

“Bagi sambungan tiga fasa atau tambah daya de­ngan pembatasan dan pengu­kuran tegangan menengah biaya sambungan sebesar Rp636 pe VA sedangkan untuk tegangan tinggi se­besar Rp535 per VA” je­lasnya.

Untuk biaya tersebut masih bisa berubah tergan­tung situasi dan kondisi wilayah, namun pihak PLN rayon Sawahlunto tetap me­ngacu pada ketentuan yang telah diatur oleh PT PLN persero.(h/mg-rki)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]