Pemkab Pasaman Barat Terus Benahi Wisata Pantai


Jumat, 24 Juli 2015 - 19:21:28 WIB
Pemkab Pasaman Barat Terus Benahi Wisata Pantai

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pawiriwata, Abdi Surya mengatakan objek wisata pantai di Pasaman Barat menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat. “Setiap hari libur tingkat kunjungan ke Pantai Sasak dan Air Bangis cukip tinggi. Kedepannya akan terus kita benahi baik jalan, sarana prasarana dan lainnya,”katanya.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

Pihaknya juga telah menetapkan Pantai Sasak dan Pantai Air Bangis sebagai destinasi wisata di daerah itu. “Bersama instansi terkait lainnya kita sudah menetapkan kawasan Pantai Sasak dan Air Bangis sebagai wisata pantai andalan dan akan terus di­kem­bangkan,”sebutnya. Pihaknya secara bertahap akan membenahi mulai pembangunan jalan, pembenahan parkir, penertiban warung dan sarana permainan dan hiburan.

“Intinya Pantai Sasak yang berjarak 20 kilometer dari Kota Simpang Ampek ini nantinya akan dijadikan distinasi kawasan wisata keseluruhan di Pasaman Barat,” katanya. Ia menjelaskan letak Pantai Sasak yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Kabupaten Simpang Ampek maka pengembangan kepariwisataan difokuskan ke lokasi itu. Apalagi, sebelumnya pembenahan telah dilakukan seperti membuat pintu gerbang, membenahi jalan dan menata warung yang ada. Untuk pembenahan yang akan dilakukan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan. Sebab, pengembangan kawasan wisata tidak terlepas dari kerja sama antara instansi terkait.

Baca Juga : Semarakkan Malam Takbiran, Anak Nagari Maninjau Gelar Tradisi 'Rakik-rakik'

Ia menjelaskan pembenahan Pantai Sasak sangat perlu dilakukan sehingga mampu menarik para pengunjung. Pembangunan pantai Sasak tersebut tentunya harus didukung oleh semua pihak mulai dari ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan seluruh lapisan masyarakat. “Saat ini setiap minggu kita mengadakan berbagai macam hiburan dan penampilan kesenian yang ada. Hal itu akan membuat pantai Sasak semakin ramai dikunjungi warga,” katanya. (h/ans)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]