Supardi: Wilayah Sumbar Cenderung Mengecil


Jumat, 24 Juli 2015 - 19:27:36 WIB

Menurut dia, pe­nye­le­saian persoalan tapal batas Sumbar dengan provinsi tetangga untuk antisipasi terjadinya konflik masalah lahan antar penduduk per­batasan bertetangga itu. Lagi­pula wilayah Provinsi Su­matera Barat, semakin me­nyusut kalau tapal batas tersebut belum jelas.

Pada bagian lain ia juga me­nyampaikan ke­ke­ce­waan­nya atas belum be­rope­rasi­nya Rumah Potong Hewan (RPH) modern di Kota Pa­yakumbuh. Namun Supardi tak memungkiri se­mata-mata masalah itu terkait dengan masalah te­naga tek­nisi dengan pihak Spanyol.

“Kita sedang men­cari­kan jalan keluar untuk me­ngatasi masalah ini. Jika perlu akan kita alokasikan ang­garan pada APBD pro­vinsi untuk mengatasi ke­sulitan soal teknisi ini,” ujarnya.

Kader Partai Gerindra dari Dapil Kota P­a­ya­kum­buh dan Kabupaten Lima­puluh Kota itu, tidak hanya kecewa soal RPH, malah dia juga menyesalkan ba­nyak­nya proyek-proyek fisik se­per­ti proyek embung, irigasi dan air bersih, jalan serta Tempat Pembuangan Sam­pah (TPA) regional yang dananya bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Barat, pelaksanaan fisiknya banyak yang amburadul. Supardi mengaku meski ang­­gota Komisi III yang membidangi masalah ke­ua­ngan, namun sebagai wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan Pa­ya­kum­buh-Limapuluh Kota, dia mengaku akan mem­per­ta­nyakan proyek infrastrur yang bermasalah itu kepada Pemprov.

Menjawab pertanyaan wartawan, sejauh mana pe­ranan Supardi sebagai ang­gota dewan asal Pa­ya­kum­buh-Limapuluh Kota ber­hasil memperjuangkan pembangunan untuk kedua daerah ini, dijawab dengan tegas oleh kader Partai Ge­rindra yang sudah dua kali menjadi anggota DPRD Pro­­vinsi ini.

“Jujur saja, proyek iri­gasi Lampasi, Talawi dan jalan strategis nasional untuk Limapuluh Kota, itu murni perjuangan saya. Sayangnya, masyarakat dan bupati serta Walikota tidak pernah tahu jika itu buah perjuangan kita, mulai dari ide, anggaran dan akhirnya disetujui dalam APBD Provinsi Sumbar, “ sebut Supardi. (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]