Manchester City Memang Bermain Jelek


Jumat, 24 Juli 2015 - 19:28:19 WIB
Manchester City Memang Bermain Jelek

“Ini merupakan per­tan­dingan pra musim dan pada akhirnya, kami tak bisa ter­lalu meributkan hasilnya. Tim kami hanya akan ber­tambah kuat. Kami akan lebih fit lagi dan bersiap untuk laga pertama musim ini,” imbuhnya.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Dalam pertandingan di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Jumat (24/7), The Citizens me­nurunkan pemain barunya Fabian Delph sebagai starter untuk kali pertama.Sialnya, Delph malah mengalami cedera di menit 17. Dia harus mengakhiri pertan­dingan lebih awal, Jesus Navas menggantikannya. Tampil selama 17 menit, Delph sudah melakukan sekali pe­langgaran.

Empat menit berselang, Madrid bisa membuka ke­unggulan atas City. Satu umpan silang Gareth Bale bisa disambut sepakan first time oleh Karim Benzema. Joe Hart tak berkutik, bola masuk ke dalam gawang.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Cristiano Ronaldo men­catatkan namanya di papan skor pada menit 25. CR7 men­dapatkan umpan pan­jang dari Toni Kroos, lalu bisa mele­paskan diri jebakan offside. Sempat mengontrol bola di dalam kotak penalti, sepakan Ronaldo bisa di­tepis Hart tapi tetap masuk ke gawang.

Madrid boleh dibilang bermain efektif dalam 25 menit awal laga ini. Dua percobaan mereka langsung berbuah menjadi gol.Los Merengues kian menjauh dengan gol sundulan Pepe pada menit 44. Gol itu ber­awal dari sepak pojok yang diambil Isco. Pepe berdiri bebas untuk menyundul bola ke dalam gawang.

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

City mendapatkan ha­diah penalti di akhir babak pertama. Sergio Ramos me­nyentuh bola saat berebut bola dengan Raheem Ster­ling, wasit pun menunjuk titik putih. Dalam tayangan ulang, Sterling tampak mela­kukan handsball lebih dulu, kepu­tusan wasit pun diprotes para penggawa Madrid. Ya­ya Tou­r­e bisa me­masukkan bola ke dalam gawang, City mem­perkecil kedudukan menjadi 1-3 yang bertahan sampai laga me­masuki jeda.

Jalannya babak pertama laga antara Madrid melawan City berjalan seimbang. So­ccer­net mencatat bahwa City unggul tipis penguasaan bola sebesar 51 persen.Soal p­e­luang, City juga melakukan percobaan lebih banyak yak­ni lima kali, dan cuma dua yang tepat sasaran. Semen­tara itu, Madrid empat kali melakukan percobaan, tiga menemui bidang, dan se­muanya berbuah gol.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Serangan City masih ber­pusat pada Sterling, yang tampak kesulitan menembus barisan belakang Madrid. Sepanjang babak pertama, Sterling cuma sekali mele­paskan sepakan percobaan, tapi tak membahayakan ga­wang Madrid.

Babak kedua dimulai, kedua tim langsung jual beli serangan. Kans pertama Madrid hadir di menit 48, tapi sundulan Ramos itu masih melebar. Madrid mem­­­perlebar keunggulan menjadi 4-1 pada menit 73. Gol itu diciptakan pemain pengganti Denis Cheryshev, meneruskan umpan Isco. Hingga pertandingan kelar, tak ada lagi gol tambahan. Madrid pun menang dengan margin tiga gol, skornya 4-1. Madrid pun menjadi juara di ajang International Cham­pions Cup Aus­tralia.(h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]