Golkar ARB Menangi Gugatan di PN Jakarta Utara


Jumat, 24 Juli 2015 - 19:34:28 WIB

Dalam pertimbangannya hakim menilai rapat pleno pada 25 November 2014 yang digunakan sebagai lan­dasan penyelenggaraan Mu­nas An­col tidak sah. Selain itu penye­lenggaraan Munas An­col di­pandang tidak me­me­nuhi prosedur ad­mi­nis­trasi partai.

Sedangkan untuk Munas di Bali pada 30 November 2014 Majelis menilai telah memenuhi ketentuan hu­kum yang berlaku, yakni sesuai dengan anggaran da­sar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar, serta Peraturan Or­ganisasi Partai Golkar ten­tang prosedur surat-me­nyurat.

“Kepengurusan Munas XI Partai Golkar di Bali untuk periode 2014-2019 adalah sah,” kata Lilik.

Atas dasar putusan itu Majelis memerintahkan ku­bu Agung Laksono selaku ter­gugat untuk me­ng­hen­tikan semua proses ber­kaitan organisasi Partai Gol­kar. Sebelumnya, Pe­nga­dilan Tinggi Tata Usaha Ne­gara (PTTUN) m­e­nga­bul­kan banding yang di­ajukan Partai Golkar kubu Agung Lak­sono atas Putusan PTUN tingkat pertama.

Sementara itu, Partai Golkar kubu Aburizal Ba­ krie akan segera mengirim surat hasil putusan Pe­nga­dilan Negeri Jakarta Utara kepada kepolisian. Dengan begitu, kepolisian dapat se­gera menindaklanjuti pu­tusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang tidak mengizinkan kubu Agung menjalani aktivitas di bawah bendera dan simbol Partai Golkar.

“Soal kantor, kami sam­paikan putusan ini ke ke­polisian. Jadi, kepolisian bisa memproses sesuai pu­tusan itu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal, Ade Komarudin, di Kompleks Parlemen, Se­nayan, Jakarta.

Ade mengatakan, surat tersebut kemungkinan akan dikirim pada Senin pekan depan. Menurut dia, putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) langsung berlaku sejak diputus oleh majelis hakim pada Jumat siang ini. Proses banding yang akan diajukan kubu Agung Laksono, lanjut dia, tidak akan serta-merta mem­batalkan putusan PN Jakut.

Selain mengirimkan su­rat ke kepolisian, kubu Abu­rizal juga berencana me­ngirim surat kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Kubu Agung akan me­minta Menkumham mem­­­­batalkan SK yang me­nge­sahkan kubu Agung. (h/rol/kcm)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Desember 2019 - 07:34:00 WIB

    Yeay..! Luhut dan JK akan Dapat Jabatan Kehormatan di Golkar

    Yeay..! Luhut dan JK akan Dapat Jabatan Kehormatan di Golkar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan memberikan jabatan kehormatan kepada dua orang senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) dan Luhut Binsar Pandjaitan..
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 00:02:34 WIB

    Airlangga Hartarto Resmi Menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024

    Airlangga Hartarto Resmi Menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Munas X Golkar untuk memilih ketua umum periode 2019-2024 selesai malam ini. Airlangga Hartarto resmi menjadi Ketua Umum Golkar terpilih kembali dalam forum ini..
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 17:46:43 WIB

    Usai Menghadap Luhut, Bamsoet Surut dari Caketum Golkar

    Usai Menghadap Luhut, Bamsoet Surut dari Caketum Golkar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyatakan mundur dari pencalonanya menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Keputusan ini dia umumkan usai bertemu Menko Kemaritiman Luhut.
  • Rabu, 20 November 2019 - 23:39:49 WIB

    Duh..! Golkar Pecah Lagi, Noor Supit: Airlangga Tak Pegang Komitmen

    Duh..! Golkar Pecah Lagi, Noor Supit: Airlangga Tak Pegang Komitmen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Suhu politik di tubuh Partai Golkar menjelang Munas awal Desember mendatang semakin panas. Perpecahan antara kubu Airlangga Hartarto dengan kubu Bamsoet semakin menganga..
  • Rabu, 06 November 2019 - 22:00:52 WIB

    Puji Airlangga,  Jokowi: Golkar Goncangnya Dikit

    Puji Airlangga,  Jokowi: Golkar Goncangnya Dikit JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Partai Golkar akan menggelar Munas pada bulan Desember mendatang. Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan supaya partai beringin menjaga situasi supaya tidak panas..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM