Sumbar Pastikan Tak Terima CPNS Tahun Ini


Jumat, 24 Juli 2015 - 19:38:59 WIB
Sumbar Pastikan Tak Terima CPNS Tahun Ini

”Kita sudah terima s­u­rat dari Kemenpan RB bahwa tidak ada perekrutan CPNS tahun ini. Karena itu sejalan dengan moratorium pusat kita harus ikuti,” paparnya.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Meski tidak melakukan perekrutan CPNS di tahun ini, BKD Sumbar telah men­yiap­kan langkah untuk me­me­nuhi kebutuhan PNS di ling­kung­an Pemprov Sumbar.

Jayadisman me­nuturkan, kalau pun pemerintah tidak melakukan rekruitmen pe­gawai tahun ini, BKD akan melakukan redistribusi pe­gawai untuk memenuhi ke­butuhan pegawai yang be­rada di instansi yang mem­butuhkan.

Baca Juga : Pemuda Villa Indah Padang Bagi-bagi THR, Pakai Cara Tak Biasa

“Misalnya, ada disebuah instansi pegawainya banyak sementara di instansi lain butuh pegawai jadi bisa di­la­kukan redistribusi,” paparnya.

Untuk melakukan re­dist­ribusi pegawai ini kata Jaya­disman memiliki ke­ku­rang­an terutama dari segi kualitas pegawai, di­sebabkan banyak instansi yang hanya mau me­lepas pegawainya ka­rena tidak cukup berkualitas.

Ditambahkan Ja­ya­dis­man, sebelumnya BKD te­lah mengirim usulan kepada Kemenpan RB untuk pe­rek­rutan CPNS tahun 2015 dengan jumlah 1.243 for­masi. Usulan ini didasari kebutuhan CPNS Sumbar yang ada saat ini. “Kita sudah me­la­ku­kan entri data  peta kon­disi Sum­ber Daya Ma­nusia (SDM) Sumbar dan me­­me­takan be­rapa kebu­tuh­kan kita saat ini,” ujarnya.

Pengusulan terhadap CPNS tersebut dikarenakan banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun serta dampak pem­ber­la­ku­kan ke­bija­kan mora­to­ri­um PNS yang telah di­tetap­kan pusat be­be­rapa waktu lalu. (h/mg-isr)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]