Sumbar Pastikan Tak Terima CPNS Tahun Ini


Jumat, 24 Juli 2015 - 19:38:59 WIB

”Kita sudah terima s­u­rat dari Kemenpan RB bahwa tidak ada perekrutan CPNS tahun ini. Karena itu sejalan dengan moratorium pusat kita harus ikuti,” paparnya.

Meski tidak melakukan perekrutan CPNS di tahun ini, BKD Sumbar telah men­yiap­kan langkah untuk me­me­nuhi kebutuhan PNS di ling­kung­an Pemprov Sumbar.

Jayadisman me­nuturkan, kalau pun pemerintah tidak melakukan rekruitmen pe­gawai tahun ini, BKD akan melakukan redistribusi pe­gawai untuk memenuhi ke­butuhan pegawai yang be­rada di instansi yang mem­butuhkan.

“Misalnya, ada disebuah instansi pegawainya banyak sementara di instansi lain butuh pegawai jadi bisa di­la­kukan redistribusi,” paparnya.

Untuk melakukan re­dist­ribusi pegawai ini kata Jaya­disman memiliki ke­ku­rang­an terutama dari segi kualitas pegawai, di­sebabkan banyak instansi yang hanya mau me­lepas pegawainya ka­rena tidak cukup berkualitas.

Ditambahkan Ja­ya­dis­man, sebelumnya BKD te­lah mengirim usulan kepada Kemenpan RB untuk pe­rek­rutan CPNS tahun 2015 dengan jumlah 1.243 for­masi. Usulan ini didasari kebutuhan CPNS Sumbar yang ada saat ini. “Kita sudah me­la­ku­kan entri data  peta kon­disi Sum­ber Daya Ma­nusia (SDM) Sumbar dan me­­me­takan be­rapa kebu­tuh­kan kita saat ini,” ujarnya.

Pengusulan terhadap CPNS tersebut dikarenakan banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun serta dampak pem­ber­la­ku­kan ke­bija­kan mora­to­ri­um PNS yang telah di­tetap­kan pusat be­be­rapa waktu lalu. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]