APBD-P Padang Panjang Alami Peningkatan


Ahad, 26 Juli 2015 - 18:42:11 WIB
APBD-P Padang Panjang Alami Peningkatan

Hal itu diungkapkan Wa­li­kota Padangpanjang Hendri Arnis dalam pe­nyampaian nota keuangan perubahan APBD 2015, yang disampaikannya pada rapat paripurna DPRD Kota Padangpanjang,  Jumat lalu.

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

Kenaikan ini diren­ca­nakan untuk penyertaan modal Pemerintah Daerah, antara lain adalah tambahan penyertaan Modal pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Na­gari) sebesar sebesar Rp.15. 800.000.000. Dari gambaran tersebut terlihat bahwa jum­lah pembiayaan Netto tahun anggaran 2015, sebelum perubahan sebesar Rp. 80. 000.000.000,- setelah peru­bahan menjadi Rp. 125.765. 829.432,97 atau naik 57,21%.

Sesuai dengan fungsinya, kata Hendri Arnis, maka pada dasarnya dalam ran­cangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2015, per­masalahan utama berkaitan dengan pembiayaan daerah tidak ada, namun dari sisi penerimaan pembiayaan hanya berasal dari Sisa Le­bih Perhitungan Anggaran Tahun Anggaran sebelum­nya. Sedangkan di sisi pe­ngeluaran pembiayaan ter­dapat pengeluaran yang be­rupa investasi bagi Peme­rintah Daerah sebagai pe­nyertaan modal.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

Dalam perubahan APBD TA.2015 pada prin­sip­nya kebijakan umum Pembiaya­an juga mengalami peru­bahan. Hal ini mengi­ngat adanya perubahan pene­rimaan pem­biayaan yang bersumber dari sisa lebih perhitungan ang­garan tahun anggaran sebe­lum­nya yang dapat diman­faatkan. De­mikian juga dari aspek pe­nge­luaran pembia­yaan juga terjadi perubahan yang ada­nya rencana untuk penyer­taan modal.

Dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2015, seca­ra prinsip pro­gram dan ke­giatan tidak banyak menga­lami peruba­han, terutama dari Nota Kesepakatan ten­tang Kebija­kan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan Tahun Anggaran 2015. (h/one)

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]