Pascalebaran, Harga Daging Sapi Masih Tinggi


Ahad, 26 Juli 2015 - 18:45:30 WIB
Pascalebaran, Harga Daging Sapi Masih Tinggi

Salah seorang pedagang daging sapi Abdul Muis menyebutkan, tetapnya har­ga daging sapi disebabkan masih tingginya harga sapi potong ditambah dengan biaya operasional lainnya, dan untuk menutupi biaya tambahan tersebut harga jual daging sapi segar sampai saat ini masih tinggi dikisaran Rp110 ribu perkilogramnya.

Baca Juga : Korban Luka Berjatuhan Saat Ribuan Orang Palestina Demo Israel di Kota Nablus

“Biasanya harga itu se­harusnya telah normal kem­bali setelah lebaran, akan tetapi karena masih ting­ginya harga sapi potong, menyebabkan harganya te­tap bertahan hingga saat ini,” katanya.

Munurutnya, seluruh pe­da­gang juga menginginkan harga daging sapi kembali turun, namun harga sapi potong dari pemasok yang masih tinggi terpaksa meng­ikuti harga yang ada, kendati berimbas kepada omzet pen­dapatan yang menurun diakibatkan rendahnya mi­nat beli masyarakat.

Baca Juga : Penduduk India Obati Covid-19 dengan Steroid, Malah Kena Penyakit Langka

Kendati memberatkan, namun daya beli masyarakat akan daging sapi masih dira­sakan normal seperti bia­sanya, bahkan sebagian ma­syarakat kendati cukup ma­hal namun tetap membeli guna memenuhi kebutuhan nutrisi akan daging sapi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain harga daging sapi yang masih bertahan harga -daging ayam kampung juga tetap bertahan yakni Rp42.­000 perkilogramnya, dan ayam Broiler Rp27.500 per­kilonya.sedangkan harga telur ayam kampung Rp2.­000 per­butir, telur ayam ras Rp1.200 dan telur itik Rp2.500 per­butirnya.(h/mg-rki).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]