Gempa Tak Pengaruhi Aktivitas Penduduk


Ahad, 26 Juli 2015 - 18:49:42 WIB

Tak hanya di kelurahan Na­par yang merasakan gem­pa yang bergetaran lemah, warga Koto nan Ompek Payakumbuh Barat, yang masih terbangun malam itu ju­ga merasakan gempa. Na­mun mereka tidak keluar rumah untuk menghindari ke­mung­kinan terburuk, run­tuhnya bangunan.

Salah seorang pemuka masyarakat Koto nan Om­pek, Nedi Rinaldi yang dihu­bungi Haluan pertelepon ke­marin menuturkan, seba­gian masyarakat mengaku tidak begitu merasakan gem­pa. Sebagian lagi hanya memperbincangkan pagi Minggu, bahwa ada gempa semalam tanpa mengetahui sumbernya.

Setelah menyaksikan be­ri­­ta di televisi waktu su­buh, barulah mereka me­ngetahui bahwa sumber gem­pa ada di Bukittinggi dan berdasarkan berita ter­se­­but, tidak terjadi keru­sakan bangunan mau­pun korban manusia. “Kita ber­harap tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ter­sebut,”ujar Nedi Rinaldi.

Sementara itu di Sikabu-kabu Tanjung Haro, Ke­camatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, juga me­rasakan adanya getaran gem­pa namun lemah. Sehingga penduduk setempat tidak berlarian keluar dari rumah mereka masing masing.

“Penduduk Sikabu-Ka­bu Tanjung Haro, juga mera­sakan terjadinya go­yangan gempa Sabtu malam, tapi untung getarannya lemah sehingga tidak mengganggu mereka,”ujar Dodi Sastra yang dihubungi kemarin. (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]