Objek Wisata di Pariaman Dikawal Ketat Polisi


Ahad, 26 Juli 2015 - 18:50:30 WIB
Objek Wisata di Pariaman Dikawal Ketat Polisi

“Untuk objek wisata, patroli lebih difokuskan pada pengamanan para wi­satawan yang berkunjung ke pulau, terutama Angso Duo karena banyaknya jumlah nyawa yang berwisata kepu­lau ini, diperkirakan ada sekitar 2.000-3.000 pengun­jung setiap harinya selama lebaran yang di anggkut 17 kapal bermotor,” sebut Riko.

Baca Juga : BPBD Sumbar: Jangan Telan Mentah-mentah Informasi Bencana di Media Sosial

Ia juga mengatakan, ke depan tugas kepolisian akan semakin berat dengan di­bukanya dua objek wisata pulau baru yang telah di­persiapkan dan difasilitasi oleh pemerintah daerah, sehingga dibutuhkan sin­er­gisitas yang solid antara pihak kepolisian dan pe­merintah setempat.

“Peluang ini tentunya cukup besar dalam me­ning­katkan aset ekonomi daerah, untuk itu kita mengimbau para pemilik kapal me­leng­kapi alat keamanan penum­pang dan mengikuti SOP yang telah ditetapkan. Ke­mudian kepada para pe­ngunjung ke pulau agar tidak menyeberang jika keadaan cuaca tidak baik. Alham­dulillah semua prosedur yang telah ditetapkan ter­sebut berjalan sesuai ke­tentuan sehingga tidak ada korban selama libur lebaran tahun ini,” pungkas Riko.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

Menanggapi pertanyaan wartawan, tentang adanya isu peredaran narkoba meng­gunakan kapal wisata di tengah laut. Riko menga­takan bahwa informasi terse­but akan ditelusuri dan dila­kukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tidak tertutup ke­mung­­kinan adanya para apa­­rat keamanan dan pe­merintahan yang terlibat, jika terbukti semuanya akan kita tindak tegas dan dibe­rikan sanksi serta hukuman yang setimpal, namun kita berkeyakinan bahwa tran­saksi narkoba tidak ada, kemungkinan para peng­guna memanfaatkan kapal wisata, karena lebih merasa nyaman berada di tengah lautan, yang jelas aparat kepolisian akan me­nin­dak­lanjuti info tersebut dan meminta pada masyarakat untuk melaporkan kepada aparat terkait jika memang ada yang mencurigakan,” tutup Riko. (h/mg-man)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]