Pilkada Pasaman Dua Pasang Calon


Ahad, 26 Juli 2015 - 18:51:20 WIB
Pilkada Pasaman Dua Pasang Calon

Sekretaris Partai Nas­­Dem Kabupaten Pasaman, Syarifuddin kepada Ha­luan menyebutkan, pa­sang­an Yusuf Lubis-Atos Pra­tama telah melakukan dek­larasi sekaligus sila­turah­mi pada Minggu, 19 Juli lalu. Me­nurut rencana, Yusuf Lu­bis-Atos Pratama akan men­­daftar ke KPU Pasa­man, Senin (hari ini, red).

Baca Juga : Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

“Sampai saat ini, baru dua partai yang me­nyata­kan du­kung­an kepada pa­sangan calon Yusuf Lubis- Atos Pratama, mung­kin sebelum pen­daf­taran ke KPU nanti, ada partai-partai yang bergabung, kami selalu terbuka untuk koalisi ter­sebut,” ujar Sya­rifuddin.

Pernyataan ini di­per­kuat oleh anggota DP­RD Pasaman Partai De­mokrat Suharjono, bahwa partai NasDem mengusung Yu­suf Lubis sebagai calon bupati sedangkan Partai Demokrat mengusung At­os Pratama sebagai calon wakil bupati. “Selain dua partai ini, kemungkinan PKS memilih berkoalisi dengan kami. Kemudian ada partai PPP dan PKB yang juga belum menya­takan sikap,” jelas Jono.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Di sisi lain, pasangan Benny Utama- Daniel, merupakan incumbent pa­sang­an lama, yaitu pa­sangan Pilkada tahun 2010 lalu, yang memilih untuk kembali berpasangan. Ke­tua Deklarasi pasangan Benny Utama-Daniel, M. Oyong Mardinal men­ye­but­kan, pasangan calon ini akan deklarasi pada Selasa (28/7), sebelum men­daft­ar­kan diri ke KPU. (h/col)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]ianhaluan.com