Juara Bertahan Berada di Grup Ringan


Ahad, 26 Juli 2015 - 18:54:37 WIB
Juara Bertahan Berada di Grup Ringan

Mantan striker Jerman, Oliver Bierhoff, dan eks striker Rusia, Aleksandr Kerzhakov, ditunjuk untuk melakukan pengundian ter­se­but. Diawali dari Playoff Interkontinental, lalu ber­lanjut ke Zona Afrika, Asia, Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, Oseania, Amerika Selatan, dan terakhir Eropa.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Zona Eropa jadi yang paling disorot karena paling banyak melibatkan negara, yakni 52 tim, yang mem­perebutkan 13 tiket ke puta­ran final di Rusia tiga tahun mendatang.Dari hasil pe­ngundian, ada Grup A yang bakal menyajikan laga ketat mengingat adanya Belanda, Prancis, dan Swedia di sana. Lalu Grup G di mana Spa­nyol dan Italia, dua finalis Piala Eropa 2012, akan sa­ling bertemu.

Sementara itu di Grup C, juara dunia 2014, Jerman, relatif tak menghadapi la­wan sulit karena “hanya” bertemu Republik Ceko, Irlandia Utara, Norwegia, Azerbaijan, dan San Ma­rino. Inggris akan berada satu grup dengan Skotlandia di Grup F. Tim lainnya adalah Slovakia, Slovenia, Lithua­nia, dan Malta.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Pelatih tim nasional Ita­lia Antonio Conte tidak mempermasalahkan hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2018. Menurutnya, menghadapi Spanyol menja­di motivasi ekstra bagi tim asuhannya. “Meng­hadapi lawan yang ber­kualitas se­perti Spanyol menjadi mo­tivasi ekstra bagi tim nasio­nal kami dan seluruh per­gerakan sepak bola di Italia,” ujar Conte dilansir Football Ita­lia,Ming­gu  (26/7).

Pelatih tim nasional Ing­gris, Roy Hodgson, me­ngaku senang dengan hasil undian babak kualifikasi Piala Dunia 2018. “Saya senang dengan hasil undian ini. Kami akan menghadapi pertandingan tanpa perlu banyak mengeluarkan air mata. Saya percaya akan hal itu, kami punya peluang untuk lolos ke babal selan­jutnya,” kata Hodgson, se­per­ti yang dilansir BBC Sports

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

“Ini sangat baik bagi kami. Negara lain banyak yang bermasalah dengan tim dalam grupnya. Kami tidak hanya mendapatkan pe­lu­ang, tapi juga men­dapatkan tempat yang cukup bagus. Ini positif, begitu banyak ke­lompok lain akan menjadi lebih bermasalah, paling tidak untuk penggemar be­per­gian, beberapa negara tidak seperti mudah untuk mendapatkan, tapi kami sudah ditarik tidak hanya tempat yang bagus tapi mu­dah untuk mendapatkan juga,” sambungnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]