Pemko Minta Dukungan Anggaran Pemerintah Pusat


Ahad, 26 Juli 2015 - 19:07:14 WIB

“Kota Padang akan men­jadi tuan rumah sejumlah agenda internasional, untuk itu sudah saatnya warga Pa­dang murah senyum,” kata wako belum lama ini.

Selain mempersiapkan diri dari sisi SDM, Pemko Padang juga tengah me­ran­cang percepatan pem­bangu­nan infrastruktur dalam me­m­persiapkan pertemuan IO­RA dimaksud. Padang bergiat melakukan res­truk­tu­risasi beberapa aspek, guna persiapan IORA yang ten­tunya diperlukan dukungan dari banyak pihak, terutama dari pemerintah pusat.

“Untuk memacu hal itu, dukungan anggaran dari pemerintah pusat akan me­lan­carkan proses tersebut,” ujarnya.

Pembangunan in­fras­tru­k­tur yang dibidik yakni pem­bangunan pusat pe­me­rinta­han di Aia Pacah, Pasar Raya, terminal, Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang dan bidang lainnya termasuk ke­ma­riti­man. Tidak hanya itu saja, pembenahan dan pe­nam­bahan pada beberapa fa­si­litas umum lainnya juga tengah diusahakan. Untuk menuntaskan itu, di­bu­tuh­kan biaya sebesar lebih ku­rang Rp650 miliar.

Upaya yang telah di­la­kukan Pemko Padang me­m­peroleh biaya pembangunan infrastruktur itu, yakni me­m­perkenalkan potensi da­erah ke pihak swasta agar menanamkan modalnya di Kota Padang. Wako juga sangat berharap pemerintah pusat segera merealisasikan bantuan tersebut, agar pem­bangunan berjalan lancar.

Padang tidak saja men­jadi tuan rumah IORA akan tetapi juga berbagai iven, seperti Tour de Singkarak (TdS), City Sanitation Su­mmit (CSS) dan lainnya. Agenda internasional lain­nya juga digelar pada tahun 2016 dengan harapan Pa­dang sukses menjadi tuan rumah. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]