ASN Dianjurkan Antar Anak pada Hari Pertama Sekolah


Ahad, 26 Juli 2015 - 19:27:39 WIB

Anjuran tersebut merupakan upaya meningkatkan budi pekerti anak, membangun kepercayaan diri anak, serta sebagai bentuk komit­men yang kuat dari orang tua terha­dap lingkungan sekolah anak-anaknya.

Yuddy juga meminta agar para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di setiap instansi peme­rintah memberikan izin atau dispensasi kepada pegawai yang memiliki anak usia sekolah untuk terlambat masuk kerja karena mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

Ia menyatakan, masa depan Indonesia terletak pada budi pekerti anak. Untuk itu, aparat pemerintah sebagai pemimpin di tengah-tengah masyarakat harus menjadi contoh dan teladan da­lam melahirkan dan mendesain anak Indonesia yang berbudi pekerti dan berkarakter kuat.

Oleh karena itu, ia minta agar keterlambatan tersebut tidak dicatat sebagai pelanggaran di­siplin selama dilakukan atas izin dan dalam batas waktu yang pro­porsional.

Imbauan tersebut disam­pai­kan Yuddy setelah berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan Ke­budayaan, Anies Baswedan di Jakarta. Anies meminta bantuan Yuddy untuk memberikan im­bauan kepada segenap ASN agar menjadi teladan dalam mem­bangun budi pekerti anak yang diawali dengan mengan­tarnya ke sekolah.

Menurut Anies, saat ini se­dang ada antusiasme orang tua untuk mengantar anak di hari pertama sekolah, terutama yang masuk jenjang baru, yakni SD kelas 1 dan SMP kelas 1.

“Kami merespon positif jika ada lampu hijau dari Menteri PANRB untuk memberi kesem­patan kepada ayah/ibu yang PNS, ikut mengantar sekolah anaknya di hari pertama,” kata Anies.

Menemani anak di saat paling bersejarah yakni masuk sekolah pertama kali, tutur Anies, sangat berarti sebagaimana mereka ha­dir kelak saat anaknya diwisuda. Di sisi lain, menurutnya, mengan­tar anak di hari pertama itu juga dapat mendorong interaksi positif antara orang tua dengan guru. (h/kom/met)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 November 2019 - 07:32:16 WIB

    KemenpanRB: ASN Ikut Reuni Akbar 212 Berpotensi Kena Sanksi

    KemenpanRB: ASN Ikut Reuni Akbar 212 Berpotensi Kena Sanksi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) mengatakan bahwa aparatur sipil negara (ASN) berpotensi menerima sanksi jika mengikuti Reuni Akbar 212 yang bakal dise.
  • Sabtu, 23 November 2019 - 12:24:56 WIB

    PDIP Tolak Wacana ASN Kerja dari Rumah

    PDIP Tolak Wacana ASN Kerja dari Rumah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menolak wacana Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diperbolehkan bekerja dari rumah. Partai berlogo banteng moncong putih itu berpendapat bahwa pelayanan t.
  • Rabu, 09 Januari 2019 - 20:44:41 WIB

    Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pessel, Bawaslu Masih Lakukan Kajian 

    Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pessel, Bawaslu Masih Lakukan Kajian  PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, hingga kini masih melakukan tahap pengkajian terhadap laporan dugaan pelanggaran netralitas ASN oleh Plt. Kemenag Pessel Firdaus, beberapa .
  • Senin, 02 Juli 2018 - 13:27:39 WIB

    Diduga Terlibat Politik Praktis, Oknum ASN Pariaman Tunggu Sanksi

    Diduga Terlibat Politik Praktis, Oknum ASN Pariaman Tunggu Sanksi PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Dua orang Aparatur Sipir Negara (ASN) Kota Pariaman yang terlibat politik praktis pada Pilkada Kota Pariaman beberapa waktu lalu, masih menunggu keputusan dari Komisi Apratur Sipir Negara (KASN).
  • Kamis, 11 Januari 2018 - 10:10:18 WIB

    Medsos ASN Diintai Pusat, Tidak Netral Dipecat

    Medsos ASN Diintai Pusat, Tidak Netral Dipecat PADANG, HARIANHALUAN.COM –  Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar Ali Asmar menekankan, telah ada sanksi yang menanti sesuai aturan yang berlaku, jika ada ASN yang mempertontonkan dukungannya secara nyata kepada sa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]