Harga Emas Anjlok, Daya Beli Lesu


Senin, 27 Juli 2015 - 20:00:51 WIB
Harga Emas Anjlok, Daya Beli Lesu

Dikatakannya, untuk harga emas batangan saat ini berada pada harga Rp1.255.000 dan untuk harga emas perhiasan 24 karat saat ini berada pada kisaran harga Rp1.180.000 per mas dari sebelumnya pada kisaran harga Rp1.200.000 per mas (dasar).

Baca Juga : Islamofobia Terus Menyebar di Eropa, Erdogan: Sama Bahaya dengan Corona!

“Meskipun harga emas saat ini sedang turun namun bisa saja sewaktu-waktu berubah,” tegasnya.

Sementara itu, untuk harga emas perhiasan 24 karat yang sudah jadi (tambah upah) berada dikisaran harga Rp1.250.000 per mas atau harga tergantung model baru. Kemudian, untuk emas perhiasan 22 karat juga turun berada pada harga Rp420.000 per gram dengan aneka model perhiasan yang beraneka ragam. Dan untuk harga mas putih dengan harga Rp470.000 per gram.

Baca Juga : Konflik antara Israel dan Hamas, 67 Tewas di Gaza dan 7 di Israel

Salah seorang pengunjung toko emas, Rahmi (44) mengatakan bahwa sengaja datang ke toko emas untuk menjual perhiasannya karena suatu keperluan sekolah anak-anaknya. Ia tidak peduli jika harga emas saat ini sedang turun.

“Benar saat ini harga emas sedang turun dan menjadi perbincangan dimana-mana, namun karena suatu keperluan mendadak untuk kebutuhan sekolah anak saya, sementara ini saya mau jual perhiasan saya. Nanti kalau ada uang lagi baru dibeli kembali emasnya,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan juga oleh Imah (50) bahwa, ia juga sedang menjual emas batangannya untuk suatu keperluan yang enggan untuk ia sebutkan. “Saya ada keperluan mendadak, makanya saya jual dulu emas ini dan akan secepatnya saya beli lagi,” terangnya.

Dilanjutkan Ahmat, meski saat ini daya beli sedang lesu, pelanggan yang datang untuk transaksi beli emas masih menunjukkan volume bagus. Karena, sebagian besar pelanggannya terus melakukan investasi melalui emas batangan ataupun dengan mengoleksi perhiasan terbaru setiap bulannya.

“Yang membeli emas juga banyak meski tidak sebanyak yang menjual. Dominan itu adalah pelanggan kami. Kemudian, pelanggan tersebut pastinya akan mengambil kesempatan dengan harga emas yang sedang turun saat ini,” katanya.

Petugas Money Changer Toko Emas Murni, Vina mengatakan bahwa saat ini nilai tukar rupiah terhadap dollar melemah. Nilai tukar rupiah saat ini sampai kepada Rp13.472 per US Dollar. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]