Warga Kobun Sarilamak, Tuding Pemkab Limapuluh Kota tak Peduli


Senin, 27 Juli 2015 - 20:02:46 WIB

Salah seorang warga se­tempat, Afrizl, Senin (27/7) kepada wartawan me­nga­takan, warga sudah ber­tahun-tahun menantikan jalan menuju daerah ini di­ting­katkan dengan aspal hotmix. “Tapi sayangnya, sampai saat ini, kondisi jalan di daerah kami masih saja memprihatinkan dan masih jalan tanah bercampur ba­tu,”ujarnya.

Dikatakannya, tahun lalu Dinas PU ketika didesak untuk melakukan pe­ngas­palan, saat itu berdalih masih dalam proses pengerasan, buktinya sampai saat ini belum  juga diaspal, “Se­pertinya pemerintah Ka­bupaten Limapuluh Kota, tidak peduli dengan nasib kami” sambungnya.

Hal senada juga dilon­tarkan Ridho, bhakan Ia ber­harap, Pemkab Lima­puluh Kota melalui Dinas PU diminta mengaspal jalan menuju daerah itu pada tahun ini juga.” Kasihan warga dengan kondisi jalan yang rusak ini, sulit me­ningkatkan ekonomi me­reka, apalagi jika musin hujan tiba jalan tanah ini dipenuhi genangan air ba­gaikan kubangan kerbau,” ujarnya.

Pantaun kelapangan, ter­lihat jalan menuju  ke Jorong ini memang mem­pri­hatin­kan, karena kondisi jalan banyak yang berlobang dan menganga, Parahnya lagi, lobang-lobang tersebut juga digenangi air, sehingga da­pat membahayakan peng­guna jalan. Padahal, jalan itu terbilang padat dilewati ma­syarakat setempat. (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]