Gerindra-PAN 'Dipaksa Kawin'


Senin, 27 Juli 2015 - 20:06:30 WIB
Gerindra-PAN 'Dipaksa Kawin'

Bahkan, tersiar kabar ketua dari DPC Partai Gerindra sempat berseberangan dengan calon yang akan diusung yang telah mendapatkan mandat dari DPP Gerindra. Se­hingga, dengan kondisi tersebut, ketua dari DPC Gerindra tidak bisa ditemui saat diperlukan untuk penandatangan pengusungan nama atas calon bupati dari partai tersebut.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

“Koalisi terbentuk, sekitar pukul 15.00 WIB. Karena telah ada kesepakatan kedua partai, makanya langsung kita daftarkan pasangan calon yang didaftarkan ke KPU,” ujar Syaiful Dt Bossa, petinggi Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (27/7).

Dikatakannya, sebenarnya koalisi sudah lama terbentuk. Pembicaan antar pengurus partai juga sudah dilakukan termasuk pengusungan calon yang didaftarkan ke KPU juga telah didapat. Meski jajakan antar politik berjalan lancar, tetapi selama ini belum ada kesepakatan antar partai untuk berkoalisi.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Dihari kedua dibukanya pendaftaran, kedua partai sudah mendapatkan titik terang. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota bersepakat untuk berkoalisi dengan PAN dengan mengusung Asyirwan Yunus-Ilson Cong. Penandatanganan sejumlah berkas atas pengusungan nama pasangan calon dari Partai Gerindra, dilakukan di kantor KPUD Kabupaten Limapuluh Kota. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]