Pertanda De Gea Akan Hengkang?


Senin, 27 Juli 2015 - 20:08:08 WIB
Pertanda De Gea Akan Hengkang?

Ba­gaimanakah status bis­nis MU dan Madrid un­tuk De Gea? Kabar terakhir adalah, MU hanya akan me­lepas De Gea hanya apa­bila Madrid pun mau me­lepas Sergio Ramos. Ma­klum, MU memang sangat mem­bu­tuh­kan defender tang­guh, dan Ramos sudah mem­buka diri untuk me­ning­galkan San­tiago Ber­nabeu.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Hanya saja, hingga kini belum tercapai kesepakatan harga. Yang bikin alot ada­lah, Madrid setengah hati untuk melepas Ramos, se­perti halnya MU “malu-malu tapi mau” untuk mem­biarkan De Gea pergi. Bagi Madrid, Ramos bagai­ma­napun masih sangat dibu­tuhkan. Pelatih Rafael Be­nitez juga sudah me­ngisya­ratkan bahwa dirinya ingin mempertahankan pemain berusia 29 tahun itu.

De Gea? Jika MU tidak menjual dia sekarang, be­rarti mereka bisa tidak men­d­apatkan apa-apa di tahun de­pan, karena pemain Spa­nyol itu akan bebas kontrak pada Juni 2016. Lalu, sebu­tuh apa pula Madrid untuk memboyong De Gea? Key­lor Navas sudah diberi no­mor punggung 1 yang telah ditinggalkan Iker Casillas. Se­dangkan kiper baru me­reka, Kiko Casilla, memakai nomor yang sebelumnya dipakai Navas 13.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Belum lama ini Benitez ditanya wartawan, apakah Navas diproyeksikan se­bagai kiper utama timnya. Dan dia menjawab, “Saya rasa demikiian. Ya, kami ingin memberi dia ke­sem­patan dan membuktikan diri. Dan dia sudah mela­kukannya dengan baik. Saya cuma perlu satu penjaga gawang di setiap per­tan­dingan. Dan selama saya memilikinya, saya sudah senang,” tamba Benitez. Mungkin nasib De Gea baru akan benar-benar diketahui di pengujung masa bursa transfer nanti.

Alasan Van Gaal Datangkan Romero

Louis van Gaal me­nyam­­­but gembira keda­tangan Sergio Romero di Manchester United. Van Gaal punya alasan kenapa dirinya mendatangkan kiper timnas Argentina itu ke Old Trafford. Jika De Gea tetap bertahan di MU, Romero kemungkinan besar cuma jadi kiper kedua. Akan tetapi, jika De Gea jadi pindah ke Real Madrid, Romero mung­­kin saja langsung men­jadi penjaga gawang utama The Red Devils.

Jadi kiper utama atau kedua, Romero yang pasti bukanlah pemain yang be­nar-benar baru bagi Van Gaal. Mereka pernah be­kerja sama di AZ Alkmaar pada periode 2007-2009 dan me­re­but satu gelar Eredivisie.

“Sergio Romero adalah se­o­rang kiper internasional dari Argentina. Dia juga pernah menjadi pemain saya. Saya saat itu melatih AZ Alkmaar di Belanda. Saya merekrutnya ketika dia masih 19 tahun dan dia adalah talenta besar,” tutur Van Gaal di situs resmi MU.

“Kami menjadi juara bersama dia, di sebuah klub minor, dan di Belanda itu tentu saja sebuah hasil yang fantastis,” imbuhnya.

“Saya sangat me­nge­nal­nya dan saya pikir dalam situasi kami, jika De Gea pergi atau tidak, itu selalu merupakan sebuah an­ca­man dan kami harus berhati-hati, memastikan bahwa kami siap. Saya pikir itulah kenapa bergabungnya Sergio Romero dengan Manchester United adalah hal yang sa­ngat bagus,” jelas Van Gaal.

Saat diminta untuk men­jelaskan lebih lanjut tentang apa yang dia sukai dari Ro­mero, Van Gaal me­nam­bahkan.”Dia juga bisa mem­bantu membangun se­rangan dengan kakinya dan dalam profil kami itu sangat pen­ting. Selain itu, pos­turnya sangat bagus. Dia tinggi,” katanya.

“Di Belanda, dia men­dominasi area 60 meter dan saya tak tahu apakah dia bisa melakukan hal itu di Inggris karena itu sedikit berbeda. Namun, secara fisik dia kuat dan dia percaya diri, yang saya yakin juga sangat bagus,” lanjut Van Gaal.

“Dia tampil sangat baik di Piala Dunia saat melawan kami (Belanda) karena dia menghentikan penalti-pe­nal­ti penentuan (di semi­final),” katanya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]