Kepala Dinas Pasar Bersikap Dingin


Senin, 27 Juli 2015 - 20:14:05 WIB

“Salon-salonan” Padang Teater sudah seperti sulit dicabut akarnya, karena te­rus dibiarkan. Mulai dari penertiban yang berujung pembongkaran paksa hingga dibangun kembali. Namun, Endrizal hanya menjawab gamblang akan diren­cana­kannya penertiban.

Pantauan Haluan di lo­kasi, terlihat sejejeran sa­lo­nan tersebut sudah mulai mantap beroperasi usai Le­baran. Mulai dari jejeran luar hingga jejeran dalam ba­ngu­nan Padang Teater telah siap menunggu pelanggan, serta merayu sang pejalan kaki.

Dikatakannya Endrizal, pihaknya memang belum terlalu memantau ke sana, namun pasti akan di­tindak­lanjuti lebih dalam. Dan untuk penertiban salonan tersebut, akan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, KP2T dan Dinas Pasar. Bagi yang tidak ada izinnya, maka akan dicek oleh perizinan dan akan dibongkar Satpol PP, serta akan disegel oleh Dinas Pasar.

“Kita perkirakan saja da­lam waktu satu bulan ini untuk pengecekkan serta pe­nertiban salonan Padang Tea­ter,” tegasnya, Senin (27/7)

Dilanjutkannya, meski sudah dilakukan penertiban sekian kali, ia memastikan dengan adanya relokasi pe­dagang Fase 1 hingga 6 ter­sebut secara otomatis ba­ng­u­nan salonan tersebut akan hancur dan habis.

“Kita akan melakukan dua model tindakan dengan bangunan Padang Teater tersebut, yakni kita men­cabut izin usahanya jika tidak sesuai atau disalahgunakan dan pada awal tahun 2016 nanti kita akan revetalis Fase 1 sampai Fase 6, yang oto­matis dengan sendirinya usaha salonan tersebut akan tergusur,” terangnya saat ditanyai Haluan. (h/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]