6 Pekerja Tambang China Terperangkap


Senin, 27 Juli 2015 - 20:14:43 WIB
6 Pekerja Tambang China Terperangkap

Areal tambang tersebut dilanda banjir pada 20 Juli lalu, hingga menyebabkan 15 pekerja tambang ter­perangkap. Banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang turun terus-menerus. Demikian disampaikan kan­­tor berita resmi China, Xinhua dan dilansir AFP, Senin (27/7/2015).

Baca Juga : Ramadan Bersama, PermataBank Berikan Beragam Keuntungan dan Kemudahan dalam Satu Genggaman

Menurut Xinhua, tim pe­nyelamat mulai me­nge­luar­kan para pekerja yang ter­perangkap pada Senin (27/7) dini hari waktu setem­pat.

“Para penyelamat ber­lomba mencari lima pe­kerja lainnya yang telah terperangkap di dalam tero­wongan itu selama sekitar tujuh hari,” demikian di­sam­paikan Xinhua.

Baca Juga : Sekper Bank Nagari, Idrianis: Program Beduq Nagari Diminati Nasabah

Sementara itu di tempat terpisah, 11 pekerja tam­bang yang terperangkap di tam­bang batu bara di pro­vinsi Yunnan yang longsor pada Sabtu (25/7), berhasil diselamatkan hari Senin ini.

“Para pekerja tambang yang terperangkap dibawa dengan tandu-tandu lewat terowongan,” demikian di­be­ritakan Xinhua. Di­se­butkan bahwa 1.000 petu­gas penye­lamat berjuang selama 40 jam untuk me­nye­lamatkan para pekerja tambang itu.

Baca Juga : Harga Daging Sapi di Padang Masih Stabil Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Kecelakaan kerap ter­jadi di­ tambang-tambang ba­tu ba­ra­ di China. Tahun lalu saja, se­­tidaknya 931 orang dila­por­kan­ tewas akibat ber­bagai in­si­­den di areal tam­bang. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]