Penumpang Bakar Kabin Pesawat China


Senin, 27 Juli 2015 - 20:15:31 WIB

Xinhua menyebut, sa­lah satu penumpang berusaha merusak fasilitas pesawat di tengah penerbangan, tanpa memberi penjelasan lebih lanjut. Namun laporan por­tal informasi penerbangan sipil, Civil Aviation Re­source Net of Chi­na­ me­nyebut penumpang itu be­ru­­saha memicu kebakaran di dalam kabin saat pesawat hendak mendarat.

Pria ini akhirnya dilum­puhkan oleh penumpang lainnya yang bekerja sama dengan awak pesawat. Ti­dak disebut lebih lanjut identitas penumpang yang berbuat onar ini.

Dua dari 95 penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setempat. Sedangkan pe­numpang yang diamankan, akhirnya ditahan oleh oto­ritas setempat. Ada 9 awak di dalam pesawat, namun tidak ada yang mengalami luka-luka.

Foto-foto yang beredar se­ca­ra­ on­line­ menun­juk­kan ada­­nya bekas hangus ter­bakar pada salah satu kursi penumpang dan juga pada pintu kabin pesawat. Tidak dijelaskan lebih lan­jut bagai­mana penumpang ini bisa memicu api di da­lam kabin.

Usai insiden ini, oto­ritas China berusaha me­ning­katkan pemeriksaan kea­manan, baik di ban­dara besar maupun kecil se­bagai langkah an­tisi­pasi. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]