Warga Palestina dan Polisi Israel Bentrok


Senin, 27 Juli 2015 - 20:16:05 WIB

Juru bicara kepolisian Israel menuturkan, warga Palestina membangun barikade agar polisi Israel tidak bisa mendekati mereka. Ditambahkan kepolisian Israel, warga Palestina yang berunjuk rasa menggunakan batu, tongkat besi serta suar untuk menyerang polisi yang berusaha membubarkan mereka.

Menurut otoritas Israel, konflik ini dipicu oleh keresahan warga Palestina atas banyaknya kunjungan dari warga non-muslim, termasuk warga Yahudi ultra nasionalis ke kompleks tersebut.

Disebutkan juru bicara kepolisian Israel, polisi terpaksa menggunakan granat cahaya untuk memukul mundur para demonstran hingga kembali ke dalam Masjid al-Aqsa, dan kemudian masuk ke dalam gerbang depan untuk menutup pintu utama kompleks masjid yang rusak akibat demonstran.

Kepolisian Israel memastikan, polisi tidak berusaha masuk lebih dalam ke kompleks Masjid al-Aqsa yang merupakan tempat suci Islam ketiga. Bentrokan yang sempat terjadi di sekitar kompleks masjid tersebut berangsur berkurang setelah demonstran masuk ke dalam masjid.

Warga Yahudi terus mendorong pemerintah Israel untuk mengizinkan mereka berdoa di lokasi Western Wall yang ada di kompleks yang sama, namun di luar masjid al-Aqsa. Upaya ini memicu kemarahan warga muslim setempat. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Juli 2020 - 17:00:11 WIB

    DP Rp7 Juta, Warga Sawahlunto Bisa Miliki Hunian Tipe 36

    DP Rp7 Juta, Warga Sawahlunto Bisa Miliki Hunian Tipe 36 HARIANHALUAN.COM - Puluhan konsumen perumahan Alam Asri Kolok di kawasan Desa Kolok Mudik, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, mendapatkan ‘angin segar’, seiring dengan kembali digarapnya areal perumahan bersubsidi yang s.
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 09:46:46 WIB

    Tak Ada Lagi Kapal ke Mentawai, Ayam Potong di Tuapejat Diborong Warga

    Tak Ada Lagi Kapal ke Mentawai, Ayam Potong di Tuapejat Diborong Warga HARIANHALUAN.COM - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H masyarakat Mentawai khususnya di pusat Kabupaten Kepulauan Mentawai menyerbu lapak ayam potong membeli hingga habis, Jumat (22/05)..
  • Senin, 04 Mei 2020 - 16:26:21 WIB

    Perumda Tirta Sanjung Buana Siapkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

    Perumda Tirta Sanjung Buana Siapkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi perhatian bagi seluruh kalangan masyarakat. Hal itu pula yang menggerakkan para relawan baik dari lembaga pemerintah maupun instansi swasta u.
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 18:19:07 WIB

    Harga Gula Pasir di Padang Melejit, Warga Menjerit

    Harga Gula Pasir di Padang Melejit, Warga Menjerit PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah warga Kota Padang mengeluhkan harga gula yang kian mahal saat bulan Ramadan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Bahkan saat ini tembus Rp20 ribu per kilogram (kg). Tak hanya gula.
  • Senin, 06 April 2020 - 12:40:46 WIB

    HIPMI Bukittinggi Serahkan Bantuan pada Warga Terdampak Corona

    HIPMI Bukittinggi Serahkan Bantuan pada Warga Terdampak Corona BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak penyebaran virus Covid 19.  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bukittinggi membagikan sebanyak 100 paket Sembako kepada ma.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]