Warga Palestina dan Polisi Israel Bentrok


Senin, 27 Juli 2015 - 20:16:05 WIB
Warga Palestina dan Polisi Israel Bentrok

Juru bicara kepolisian Israel menuturkan, warga Palestina membangun barikade agar polisi Israel tidak bisa mendekati mereka. Ditambahkan kepolisian Israel, warga Palestina yang berunjuk rasa menggunakan batu, tongkat besi serta suar untuk menyerang polisi yang berusaha membubarkan mereka.

Baca Juga : Harga Emas di Pegadaian Jeblok 1% di Lebaran Hari Kedua

Menurut otoritas Israel, konflik ini dipicu oleh keresahan warga Palestina atas banyaknya kunjungan dari warga non-muslim, termasuk warga Yahudi ultra nasionalis ke kompleks tersebut.

Disebutkan juru bicara kepolisian Israel, polisi terpaksa menggunakan granat cahaya untuk memukul mundur para demonstran hingga kembali ke dalam Masjid al-Aqsa, dan kemudian masuk ke dalam gerbang depan untuk menutup pintu utama kompleks masjid yang rusak akibat demonstran.

Baca Juga : Kabar Baik, Kemenkop Gandeng Gojek untuk Bantu UMKM Kuliner

Kepolisian Israel memastikan, polisi tidak berusaha masuk lebih dalam ke kompleks Masjid al-Aqsa yang merupakan tempat suci Islam ketiga. Bentrokan yang sempat terjadi di sekitar kompleks masjid tersebut berangsur berkurang setelah demonstran masuk ke dalam masjid.

Warga Yahudi terus mendorong pemerintah Israel untuk mengizinkan mereka berdoa di lokasi Western Wall yang ada di kompleks yang sama, namun di luar masjid al-Aqsa. Upaya ini memicu kemarahan warga muslim setempat. (h/dtc)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]