Panglima TNI Mutasi 84 Perwira Tinggi


Senin, 27 Juli 2015 - 20:17:04 WIB
Panglima TNI Mutasi 84 Perwira Tinggi

“Dalam rangka pem­binaan organisasi TNI dan mengoptimalkan tugas TNI yang dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus berupaya meningkatkan ki­nerja melalui mutasi dan promosi jabatan pada ting­katan strata perwira tinggi,” ujar Kepala Dinas Pe­ne­ra­ngan Umum Pusat Pene­rangan TNI Kolonel Czi Berlin melalui siaran pers, Senin (27/7/2015).

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

Beberapa nama yang me­nem­pati jabatan baru adalah Mayjen Mohammad Erwin Syafitri dari Kepala BAIS dimutasi menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Mayjen Agus Sutomo dari Panglima Kodam Jayakarta menjadi Komandan Ko­dik­lat TNI AD, Letjen Lo­de­wijk Freidrich Paulus dari Komandan Kodiklat TNI AD menjadi perwira tinggi Mabes TNI AD (dalam rang­ka pensiun).

Selanjutnya, Mayjen Mocha­mad Fuad Basya dari Kepala Pusat Penerangan TNI menjadi perwira tinggi Mabes TNI AD (dalam rang­ka pensiun), Mayjen Endang Sodik dari Staf Ahli III Bidang Manusia Pang­lima TNI menjadi Kepala Pusat Penerangan TNI, Brig­jen Muhammad He­rindra dari Kepala Staf Ko­dam III Siliwangi menjadi Dan­jen Kopassus.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Mayjen Doni Monardo dari Danjen Kopassus men­jadi Panglima Kodam XVI Patti­mura, Laksamana Mu­da Ar­ya­t­maja dari Koman­dan Ko­bangdikal menjadi Staf Khu­sus Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Muda Tri Wah­yudi Sukarno dari Sekretaris Militer Ke­presidenan Se­kre­tariat Ne­gara menjadi Ko­mandan Kobangdikal.

Ada lagi, Marsekal Mu­da Tri Budi Satriyo dari Staf Ahli Tingkat III Bidang Ekkudag Panglima TNI men­­jadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Udara, Mar­sekal Muda Sumarno dari Inspektur Jeneral TNI AU menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Udara.

Berdasarkan jumlahnya, jumlah perwira tinggi di TNI Angkatan Darat yang di­ganti, berjumlah 48 perwira. Ada­pun, di matra TNI Ang­katan Laut, ada 12 perwira yang diganti. Sementara, ada 24 perwira TNI Angkatan Udara yang juga turut digan­ti.­ (h/kcm)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]