Kondisi Cuaca di Riau Tidak Sehat


Senin, 27 Juli 2015 - 20:26:42 WIB

"Asap memang agak se­dikit banyak, karena be­berapa daerah diguyur hujan dan water bombing juga melakukan pemadaman. Segungga asap muncul ke­per­mukaan dan mengarah ke Pekanbaru," ujar Edwar Sanger.

Dijelaskannya, tim sa­tuan tugas Karhutla terus bekerja untuk memadamkan titi api yang ada di Riau. Selain pembutan hujan me­lalui Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), BPBD Riau juga telah mendapatkan bantuan dua heli dari BNPB, untuk memadamkan titik api di daerah yang ter­jadi Karhutla.

"Hotspot mulai ber­ku­rang hari ini (kemarin red) terdapat 20 titik api. Dengan tambahan dua heli ini kita berharap bisa mengurangi titik api," kata pengurus Koni Riau ini.

Sementara itu, dari data yang diterima dari BMKG tercatat pada hari Senin (27/7) titik api di Sumatra seba­nyak 149 titik. Dan wilayah Riau titik api yakni sebanyak 45 titik. Diantaranya wilayah, Beng­kalis 10 titik, Kota Dunai 8, Pelalawan 4, Kampar 4, Rohil 1, Rohul 2, Kuansing 3, Inhil 9, dan Inhu 4 titik.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan, Pemprov Riau ber­sama tim Satgas Karhutla dari pusat sudah berusaha maksimal untuk memadamkan titi api. Bahkan pusat kembali menam­bah dua heli dengan kapasitas yang lebih besar, agar pemadaman bisa lebih maksimal lagi.

"Yah kita sudah berusaha dan berdoa, kita juga tingkatkan koor­dinasi untuk pemadaman keba­karan, kita juga sudah menerima heli yang lebih besar. Selain itu pihak swasta juga turut mem­bangun," ungkap Plt Gubri. (hr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 Januari 2015 - 19:29:25 WIB

    Kondisi Riau di Titik Terendah

    FKPMR LAYANGKAN 8 REKOMENDASI

    PEKANBARU, HALUAN — Pasca ditetapkannya Gubernur Riau Annas Maamun, sebagai tersangka kasus suap alih fungsi lahan, dan sudah diberhentikan sementara oleh Mentri Dal.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]