PPP Dukung MK-FB


Senin, 27 Juli 2015 - 20:31:04 WIB
PPP Dukung MK-FB

“Saya taat perintah DPP. Ketum memerintahkan saya mendukung MK-FB di Pilgub demi Sumbar ke depan,” kata Martias Tanjung melalui sambungan telepon dari Jakarta, Senin (27/7) malam.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan Paket Sembako untuk Warga Sekitar TPA Air Dingin

Menurutnya, PPP justru dari jauh-jauh hari sudah bertekad mendukung Muslim Kasim di Pilgub. “Artinya dukungan ini bukan sekarang saja. Memang kami sempat ditinggalkan. PPP bersama PKB dan Demokrat sempat berencana mendukung calon lain.

Tapi setelah kami menerima masukan dan ko­mu­nikasi dengan tokoh Minang Pak Basrizal Koto tentang harapan memajukan Sum­bar ke depan akhirnya ketua umum me­mu­tuskan dan meme­rintahkan men­dukung pasangan MK-FB. Jadi mohon maaf kepada kawan-ka­wan Demokrat dan PKB, akhirnya kami harus me­ngambil keputusan ini,” sebut Martias.

Baca Juga : Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Kewajiban Seluruh OPD

Ketua Umum PPP M Ro­mahurmuziy membenarkan bah­wa komunikasi yang sangat intens terus dilakukannya dengan pasa­ngan MK-FB. Dia melihat Sumbar adalah kantongnya orang-orang hebat dan perlu didukung. “Kita terus komunikasi dengan intens dan besok mereka akan mendaftar ke KPU,” kata pria yang akrab disapa Romy ini tadi malam di sela-sela pertemuannya dengan Basrizal Koto di Jakarta.

Dengan bergabungnya PPP mengusung MK-FB maka dapat dipastikan Pilgub Sumbar hanya diikuti dua pasangan calon saja, yakni  IP-NA dan MK-FB. Se­dang­kan Shadiq Pasadigoe-Syamsu Rahim yang sempat me­ngapung namanya  akan diusung PPP, Partai Demokrat   dan PKB jadi batal. Karena jumlah kursi Partai Dem­okrat dan PKB di DPRD Sumbar hanya 10 dari 65 kursi. Artinya tidak cukup syarat untuk mengu­sung  pasangan calon sendiri.

Baca Juga : Hendri Septa Apresiasi UPI-YPTK Salurkan Zakat Rp 1 Miliar

Sementara itu, kandidat gu­ber­nur lainnya, Shadiq Pasadigoe (SP) dan wakilnya, Syamsu Ra­him mengklaim pihaknya akan men­daftar ke KPU sebagai pasa­ngan Gubernur-Wakil Gubernur Sum­bar periode 2016-2021, Selasa (28/7) sekitar pukul 14.00 WIB.

Shadiq yang Bupati Tanah Datar dua periode ini juga meng­klaim sudah mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan PPP dan suratnya akan diantar dari Jakarta pagi besok (hari ini,red)

Baca Juga : Petugas Kebersihan DLH Padang Kembali Terima Bantuan Paket Ramadan

Sementara itu, Syamsu Ra­him yang dihubungi terpisah menutur­kan mereka sudah ber­temu empat mata di kediaman Shadiq di P­a­dang, Senin (27/7) malam. Ada beberapa komitmen yang telah dibuat dan pagi ini menanti surat rekomendasi dari Partai D­emokrat dan PPP. (h/erz/mat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]