Kaya Obyek Wisata, Pessel Kini Semakin Dikenal


Selasa, 28 Juli 2015 - 19:34:07 WIB
Kaya Obyek Wisata, Pessel Kini Semakin Dikenal

Bupati Pessel H Nasrul Abit mengatakan, Pemda Pessel terus berupaya mela­kukan peningkatan berbagai fasilitas wisata Pessel agar perekonomian masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga meningkat.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

Pessel memiliki po­ten­si wisata yang dapat dibang­gakan, seperti kawasan pan­tai Carocok Painan, Pulau Cingkuak, Puncak Bukit Langkisau, Kawasan Man­deh Resort, air Terjun Tim­bulan, Jembatan Akar, air terjun Bayang Sani  di Ke­ca­matan Bayang dan lain­nya.

Menurut Nasrul Abit, kawasan wisata Pessel terus dipoles agar terus menarik dan memberikan daya tarik terhadap masyarakat untuk berkunjung ke daerah ini.

Baca Juga : Sinergitas Antar Rumah Sakit Bisa Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumbar

Pembangunan wisata ju­ga diharapkan akan menjadi program bagi pemerintah berikutnya dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat, pasal­nya jaba­tan bupati pasangan H Nas­rul Abit dan Editiawarman tidak beberapa bulan lagi akan berakhir.

Pembangunan wisata ju­ga menuntut peran aktif masyarakat ikut mem­beri­kan dukungan paritisi­pasi bersama pemerintah.

Kepala Di­nas Pariwisata Pemuda Olahraga Ekonomi Kreatif Guna­wan menga­takan, kunju­ngan wisa­ta pada lebaran Idul Idul Fitri 1436 H/2015 M ini tercatat sekitar 150 ribu orang de­ngan omset Pendapatan Asli Daerah (PAD) melebihi target dengan capaian hasil penjualan tiket mencapai Rp 1 miliar.

Dana terse­but disetorkan langsung ke DPPKAD Pes­sel, belum termasuk par­kir dan bagi hasil dengan perusahaan yang menye­wakan peralatan di obyek wisata.(h/mjn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]