Empat Sekolah ke Adiwiyata Nasional


Selasa, 28 Juli 2015 - 19:37:10 WIB
Empat Sekolah ke Adiwiyata Nasional

Keterangan Kepala Ling­kungan Hidup Paya­kum­buh, Syamsurial, MSi, di Balaikota Payakumbuh, S­e­lasa (28/7), mengatakan, dalam menciptakan sekolah berwawasan lingkungan, pihaknya banyak mendapat support dari komite sekolah, orang tua wali murid dan SKPD terkait, selain ke­mauan keras dari pelajar dan majelis guru.

Baca Juga : BPBD Sumbar: Jangan Telan Mentah-mentah Informasi Bencana di Media Sosial

Menurut dia, SMPN 3 di Bukik Sitabur Payakumbuh, SDN 05 di Kelurahan Sa­wah Padang, SDN 29 di Kelurahan Payobadar dan SDN 31 di Kelurahan Balai Jaring, punya peluang mem­peroleh predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional tahun depan. Makanya, da­lam rentang waktu cukup panjang ini, diharapkan ke­empat sekolah terus ber­benah, dalam menjalankan program Adiwiyata, berupa pemeliharaan lingkungan hidup sekolah yang rindang dan hijau.

Sementara itu, tiga se­kolah lainnya yang dalam tahun ini telah menyandang predikat Sekolah Adiwiyata Nasional, juga akan ikut berkompetisi untuk meraih gelar Adiwiyata Mandiri Nasional 2016. Ketiga se­kolah tersebut meliputi SMAN 3 Payakumbuh, SDN 02 Payakumbuh di Balai Nan Duo, serta SDN 44 Payakumbuh di Bulakan Balai Kandi.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

Di Payakumbuh, ung­kapnya, sekolah yang sukses merebut Adiwayata Mandiri Nasional, baru SMAN 2 Payakumbuh yang berlokasi di Bukit Sitabur, Paya­kum­buh Timur. Persyaratan memperoleh Adiwiyata Man­­diri cukup ketat, di anta­ranya sekolah bersangkutan punya 10 sekolah binaan dalam menjalankan program Adiwiyata.

Di bagian lain dije­laskan, dalam tahun ini juga, Kantor Lingkungan Hidup Payakumbuh, juga akan me­lakukan penilaian terhadap seluruh sekolah yang akan dikirim mewakili Pa­ya­kumbuh dalam pe­milihan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016. Secara ber­jenjang, kegiatan itu tak boleh terputus, se­hingga wakil Payakumbuh dari tahun ke tahun, dalam iven dimaksud tak terputus, sim­pulnya. (h/zkf)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]