Ali Mukhni Bertemu Alfikri di Pilkada Piaman


Selasa, 28 Juli 2015 - 19:39:28 WIB

Menurut Vifner, kalau berkas kedua calon me­menuhi persaratan sesuai UU Pilkada, maka Pilkada Padang Pariaman telah di­pas­tikan hanya diikuti oleh dua pasang calon.

Dua pasang calon ter­sebut yakni, Ali Mukhni bersama Suhatribur di­du­kung oleh 7 partai politik ( erindra, Demokrat, PKS, Golkar, PKB, PAN dan PPP ). Sementara pasangan Al­fi­kri Mukhli dan Yulius Danil diusung oleh Partai Nasdem dan Hanura.

Laga head to head, juga dipastikan akan berlangsung di Kabupaten Dharmasraya, yang mempertemukan pa­sangan Adi Gunawan-Jhon­son Putra dan Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Amrizal Dt Medan. Ketua KPU Dh­ar­masraya, Kasasi me­nga­takan, hingga hari terakhir penerimaan pendaftaran, pihaknya secara resmi hanya menerima pendaftaran dua pasangan calon.

Hal yang sama, juga di­pre­diksi bakal terjadi di Kabupaten Pasaman. Pihak KPU setempat hanya me­ne­ri­ma pendaftaran dari dua pasangan calon, masing-masingnya pasangan Benny Utama-Daniel dan Yusuf Lubis-Atos Pratama.

Di Kabupaten Agam, laga panas head to head yang mempertemukan duo pe­ta­hana Bupati dan Wakil Bu­pati Agam, Indra Catri dan Irwan Fikri, dipastikan akan ber­langsung sengit. Hingga batas waktu terakhir pe­nerimaan pendaftaran di KPU Kabu­paten Agam, Se­lasa (28/7), hanya pasangan Indra Catri-Trinda Farhan dan Irwan Fikri-Chairunnas yang men­daftar ke KPU Agam.

“Agam sudah men­dapat­kan dua pasangan ca­lon. Pendaftaran sudah di­tu­tup. Pendaftaran dua pa­sangan calon ini melibatkan lima partai pengusung yaitu, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN, dan Hanura,” ungkap Ketua KPU Agam, Al Hadi.

Saat mendaftar di hari yang sama, Selasa (28/7), kedua pasangan bakal calon tersebut sama-sama optimis menang. Dalam kesempatan itu, Indra Catri mengatakan, ke­da­ta­ngan­nya dangan se­jum­lah rom­bongan meru­pakan ko­mit­mennya untuk meneruskan pembangunan yang lebih baik lagi di Kabu­paten Agam.

“Kami berharap pelak­sanaan penyelenggaraan pillkada ini bisa berjalan lancar dan jauh dari hal-hal yang tidak dinginkan. Mari kita jaga secara bersama sama hingga menjadi pilkada badunsanak,” katanya.

Sementara itu Irwan Fi­k­ri mengatakan, ke­da­tanga­nya hadir, bersama pasangan dan rombongan adalah ja­wa­ban jika dia adalah orang yang konsisten dengan uca­pan. “Ini adalah jawaban saya bagi masyarakat yang mendukung selama ini,” jelasnya. (h/ded/mdi/col/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]