Piala Kemerdekaan Kembali Diundur


Selasa, 28 Juli 2015 - 19:40:11 WIB
Piala Kemerdekaan Kembali Diundur

Cheppy menyebut tim tran­sisi ingin menegakkan regulasi tanpa toleransi kepada klub-klub tersebut, agar tidak seperti yang dahulu kala. Dia mem­berikan batas waktu pe­menu­han data itu hingga 1 Agustus.

Baca Juga : Liga Inggris Malam Ini, Simak Prediksi Chelsea Vs Leicester City

Jika klub-klub tersebut tidak mampu memenuhi per­syaratan tersebut, Cheppy menegaskan akan bersikap tegas dengan mencoret klub peserta yang tidak mau men­jalankan regulasi itu dan tim transisi bakal memberikan kesempatan kepada klub lain­nya. “Kami tunggu sampai 1 Agustus nanti, apakah klub bisa memenuhi atau tidak. Jika tidak mungkin ada batas lagi sampai 5 Agustus. Jika belum juga dipenuhi, ya akan kami coret dan jalankan Piala Ke­merdekaan dengan klub yang ada. Opsi lainnya, kami akan beri klub cadangan yang ingin ikut dan siap seluruh berkas­nya, untuk menggantikan klub yang tidak bisa penuhi berkas,” ucapnya.

“Ada dua positif poin yang bisa dilakukan yang selama ini sulit terpenuhi saat dikelola PSSI. Kami bisa memaksa klub memiliki PT , mereka sekarang punya PT lega­litas­nya terjamin semua. Ke­­mud­i­an kami bisa meminta mereka penuhi nomor rekening, itu terpenuhi semua. Jadi dana tak dikirim ke rekening per­orangan yang dikuasakan PT. Tanggung jawabnya jelas, kalau PT, ada masalah keuangan. Ya PT yang salah, tidak bisa alasan duit dikirim ke per­orangan lagi,” tuturnya.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Terkait pemunduran jad­wal, ia menyebut match fee kini akan diberikan lebih dulu kepada klub-klub peserta agar mempersiapkan diri lebih matang. Sebelumnya match fee itu rencananya baru akan diberikan di babak penyisihan grup, sebesar Rp 50 juta per pertandingan. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]