Atlet Latihan dengan Peralatan Seadanya


Selasa, 28 Juli 2015 - 19:43:17 WIB
Atlet Latihan dengan Peralatan Seadanya

Untuk menghadapi Kejurnas tersebut Porlasi sudah mempersiapkan atlet sejak lama. “Untuk saat ini ada 16 atlet yang sedang mengikuti latihan. Namun sepertinya akan kami kurangi sebab mereka tidak disiplin jika mereka kembali disiplin kemungkinan kami akan mengirim ke 16 atlet tersebut,” sambungnya.

Baca Juga : Liga Inggris Malam Ini, Simak Prediksi Chelsea Vs Leicester City

Azwar Akip mengatakan kalau saat ini atlet layar berlatih dengan peralatan yang sudah usang. Untuk itu dirinya meminta pemerintah untuk memberikan bantuan lebih kepada dunia olahraga Sumbar. “Kami sudah pernah mengajukan ke KONI Sumbar. Namun dananya terbatas. Untuk saya meminta pemerintah bisa lebih dalam memberikan bantuan. Untuk satu peralatan saja harganya bisa mencapai Rp150 juta,” ujarnya lagi.

Meski berlatih dengan peralatan seadanya, dirinya tetap optimis mampu meloloskan atlet sebanyak mungkin ke PON mendatang. “Untuk lawan berat secara umum berasal dari DKI Jakarta, Makasar dan Kepulauan Riau,” jelasnya.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Pada PON Riau lalu Layar menyumbangkan satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali perak disumbangkan oleh Rudi Candra berpasangan dengan Rik Putra dan medali perunggu dihasilkan oleh M. Zaki Anwar berpasangan  Faiz Khosyi.

“Dua atlet peraih medali di PON Riau lalu masih turun di Kejurnas ini. Untuk persaingan di layar tergantung cuaca dan peralatan. “JIka atletnya bagus sementara peralatanya tidak bagus maka saat kena ombak layarnya rusak. Jadi itu bukan berarti atletnya tidak bagus,” sambungnya.

Azwar mengatakan kalau untuk lolos ke PON medatang adalah sampai peringkat ke sepuluh. “Untuk medali pada Kejurnas nanti kami tidak menargetkan namun kami lebih mengedepankan kepada jumlah atlet yang lolos PON,” sambungnya.

Atlet yang sedang mengikuti latihan adalah Riko Putra, Rudi Candra, Mylon, Tegar Riasa, Lingga Dewa, Tedi Hidayat, Zaki Anwar, Faiz Khosyi, Adil Helmi, Zahawa Edilza, Keke Komala Sari, Rahmadani Akbar, Sandi Putra, Maulia Putri, Jery Adang dan Dastin. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]