BPBD&PK Butuh Tambahan Petugas


Selasa, 28 Juli 2015 - 19:44:40 WIB

“Selain sembilan unit yang masih laik itu, akan kita kembalikan pada pe­me­rin­ta­han. Nanti pada September direncanakan kita men­dapat­kan tambahan dua unit mo­bil. Jadi total pada bulan itu, kita punya 11 unit mobil yang bisa beroperasi,” tutur Dedi.

Untuk mengoperasikan satu unit mobil, lanjut Dedi, dibutuhkan enam petugas damkar. Sehingga 11 unit mobil harus diperkuat oleh 66 petugas dan mengingat jadwal kerja dibagi menjadi 3 shift, maka seharusnya per­sonil berjumlah 198 orang.

“Kebutuhan memang tak harus sebanyak itu, tapi untuk saat ini jumlah petugas Damkar Kota Padang baru 38, ditambah relawan se­banyak 20 orang. Jumlah itu, masih sangat jauh dari yang seharusnya,” lanjut Dedi lagi.

Ia mengkhawatirkan, apabila terjadi bencana ke­bakaran yang mengharuskan seluruh unit mobil damkar beroperasi, ketidakcukupan petugas damkar tentu akan sangat berpengaruh dalam proses pemadaman. “Kami telah mengajukan pengusulan penambahan petugas se­banyak 100 orang, semoga dapat dikabulkan,” harapnya.

Apabila penambahan pe­tugas tersebut terealisasi, lanjutnya lagi, BPBD&PK Kota Padang akan langsung membentuk pos-pos damkar di daerah-daerah yang di­ten­tu­kan sesuai dengan Wi­layah Manajemen Kebakaran (WMK). (h/mg-isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]