Reydonnyzar Calon Kuat Pj Gubernur


Selasa, 28 Juli 2015 - 19:56:06 WIB

Tiga nama itu yaitu, Ditjen Keuangan Daerah dari kemen­terian Dalam Negeri   (Kemen­dagri) Reydonnyzar Moenek. Reydonnyzar Moenek adalah seorang birokrat Indonesia. Ia menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemen­terian Dalam Negeri Indonesia (Kemendagri).

Di awal kariernya sebagai birokrat, ia pernah jadi staf di Pemerintahan Provinsi (Pem­prov) Jawa Tengah dari tahun 1989 sampai 1993. Karena keah­liannya menulis, ia dipercaya menjadi penulis dan penyusun naskah pidato Gubernur Jawa Tengah, Muhammad Ismail.

Reydonnyzar Moenek yang akrab disapa Donny ini mena­matkan pendidikannya di Seko­lah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Semarang sebe­lum melanjutkannya ke Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Tahun 1988 ia pun berhasil menyelesaikan kuliahnya di UGM dan selan­jutnya meneruskan studinya ke Filipina dan Australia.

Dalam karirnya ia pernah mendapat penghargaan dari The World Green Environment Union dan Pemerintah Korea Selatan dan Elshinta Award 2012.

Nama kedua yaitu Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa, Didik Supra­yitno. Nama ketiga yaitu Ham­dani, Staf Ahli Mendagri  Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

“Nama untuk mengisi jabatan gubernur ini memang telah di­persiapkan oleh Kemendagri untuk mengisi kekosongan kursi gubernur yang memang habis di 2015 ini,” terang Mardi.

Ditegaskan Mardi, untuk menentukan Pj gubernur ini sepenuhnya ditentukan oleh Kemendagri. “Untuk saat ini yang terkuat masih Reydonnyzar Moenek,” katanya. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]