UNP Ancam Pecat ‘Dosen Terbang’


Selasa, 28 Juli 2015 - 20:01:09 WIB
UNP Ancam Pecat ‘Dosen Terbang’

“Tentu kita tidak bisa terus biarkan saja hal ini terjadi di UNP. Mereka terdaftar di UNP sedangkan mereka mengajar ke luar UNP itu tidak baik nama­nya,” terang Yanuar.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Sanksi yang mungkin nantinya akan diambil kata Yanuar dengan memberhentikan dosen tersebut dari tugasnya. Langkah ini diam­bil seiring visi UNP menjadi Universitas unggulan di Asia Tenggara.

“Kita akan pantau terus, kita akan lakukan ispeksi mendadak ke fakultas-fakultas untuk men­cari tahu mereka-mereka yang suka melanggar ini,” tandasnya.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Dikatakan Yanuar, sejauh ini UNP telah mem­berhentikan de­la­pan orang dosen yang bermasalah semenjak dari 2013 lalu hingga saat ini. Tindakan ini diambil untuk meningkatkan loyalitas dan semangat kerja pegawai di UNP.

“Tahun 2013 kita sudah pecat dua orang, alasannya karena yang bersangkutan minta pindah melu­lu. Masa dia menjadikan UNP batu loncatan yang benar saja,” imbuhnya.

Selain itu kata Yanuar, dengan momentum pelantikan dekan kali ini akan diajadikan awal kembali berbenahnya UNP untuk sema­kin maju ke depan. “Dekan baru ini nantinya juga kita minta untuk tegas kalau ada di fakultasnya dosen-dosen yang mengajar ke luar tanpa seizin pimpinan,” ujarnya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]