UNP Ancam Pecat ‘Dosen Terbang’


Selasa, 28 Juli 2015 - 20:01:09 WIB

“Tentu kita tidak bisa terus biarkan saja hal ini terjadi di UNP. Mereka terdaftar di UNP sedangkan mereka mengajar ke luar UNP itu tidak baik nama­nya,” terang Yanuar.

Sanksi yang mungkin nantinya akan diambil kata Yanuar dengan memberhentikan dosen tersebut dari tugasnya. Langkah ini diam­bil seiring visi UNP menjadi Universitas unggulan di Asia Tenggara.

“Kita akan pantau terus, kita akan lakukan ispeksi mendadak ke fakultas-fakultas untuk men­cari tahu mereka-mereka yang suka melanggar ini,” tandasnya.

Dikatakan Yanuar, sejauh ini UNP telah mem­berhentikan de­la­pan orang dosen yang bermasalah semenjak dari 2013 lalu hingga saat ini. Tindakan ini diambil untuk meningkatkan loyalitas dan semangat kerja pegawai di UNP.

“Tahun 2013 kita sudah pecat dua orang, alasannya karena yang bersangkutan minta pindah melu­lu. Masa dia menjadikan UNP batu loncatan yang benar saja,” imbuhnya.

Selain itu kata Yanuar, dengan momentum pelantikan dekan kali ini akan diajadikan awal kembali berbenahnya UNP untuk sema­kin maju ke depan. “Dekan baru ini nantinya juga kita minta untuk tegas kalau ada di fakultasnya dosen-dosen yang mengajar ke luar tanpa seizin pimpinan,” ujarnya. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:56:11 WIB

    UNP Luncurkan 50 Buku Bahan Ajar

    UNP Luncurkan 50 Buku Bahan Ajar PADANG, HALUAN — Universitas Negeri Padang (UNP) meluncurkan 50 buku program rekonstruksi bahan ajar. Dimana 44 buku yang dibertikan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) dan enam lainnya dibiayai UNP..
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:23:39 WIB

    UNP Sambut Baik Kenaikan Beasiswa Bidikmisi

    PADANG, HALUAN — Ke­menterian Riset, Tek­nol­ogi dan Pendidikan Tinggi (Ke­m­ris­tekdikti) berencana m­enaikkan biaya hidup ma­ha­siswa Bidikmisi sebanyak Rp50 ribu sehingga menjadi Rp650 per bulan. Kebijakan itu m.
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:28:21 WIB
    GENJOT MINAT PENELITIAN

    UNP Siapkan Dana Penelitian Hingga 30 Miliar

    PADANG, HALUAN — Tahun depan Universitas Negeri Padang (UNP) akan meningkatkan anggaran dana penelitian menjadi 15 persen. Hal itu dilakukan untuk mendorong dosen supaya aktif melakukan penelitian..
  • Senin, 14 November 2016 - 00:49:55 WIB

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung PADANG, HALUAN — Dalam waktu dekat Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri akan memilih pembantunya dalam bertugas mewujudkan UNP mendapat Akreditasi Internasional..
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:48:53 WIB
    PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

    Mahasiswa UNP Tabur Bunga, Pemprov Sumbar Bantu Janda

    PADANG, HALUAN — Se­banyak 300 orang lebih ma­hasiswa Jurusan Sejarah, Fa­kultas Ilmu Sosial (FIS) Uni­versitas Negeri Padang (UNP) mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bang­sa, Kamis (10/11) siang ke­marin. K.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]