SBY : Demi Sumbar, PD Dukung MK-FB


Selasa, 28 Juli 2015 - 20:04:57 WIB
SBY : Demi Sumbar, PD Dukung MK-FB

“Ya, benar. Setelah Pak Muslim, saya juga berbicara dengan Pak SBY. Ada dua poin yang beliau sampaikan kepada saya. Pertama, beliau memastikan PD mendukung ka­mi berdua. Kedua, Pak SBY minta kami jangan ragu-ragu, PD ber­sama-sama partai pendukung lainnya akan allout berjuang  demi untuk memajukan Sumatera Ba­rat,” kata Fauzi Bahar kepada Haluan tadi malam.

Pembicaraan via telepon an­tara SBY dengan Muslim Kasim dan Fuzi Bahar menjelang detik-detik pendaftaran pasangan MK-FB ke KPU Sumbar kemarin, tidak datang secara tiba-tiba. H Basrizal Koto menuturkan, seba­gai keluarga besar PD, dirinya sudah berkomunikasi jauh hari dengan pengurus DPP PD tentang rencana mengusung pasangan MK-FB sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 2015-2020.

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

“Awalnya, Partai Demokrat sudah komit untuk mendukung MK-FB. Tapi karena dinamika politik yang sangat tinggi di hari-hari terakhir menjelang pendaf­taran, proses keputusannya men­jadi terlambat. Alhamdulillah, hari ini kita sudah terima email SK DPP PD yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen,” kata Basko, panggilan akrab suami Hj. Mukhni­arty Basko, SE, MSi, anggota DPR RI dari Partai De­mokrat ini.

Wakil Ketua Komisi Penga­was DPP Partai Demokrat HM Darmizal MS mengatakan, duku­ngan PD atas pasangan Muslim Kasim dan Fauzi Bahar tanpa reserve.  Kebijakan partai ini harus dijalankan dan dilaksa­nakan secara utuh dan sepenuh hati oleh seluruh kader PD di Sumbar.  “Insya Allah, kehendak rakyat Sumbar untuk sebuah perubahan  dapat menjadi nyata. Pemilukada yang demokratis adalah jalan terbaik untuk men­capai cita-cita pembangunan negeri,” kata Darmizal.

Dengan masuknya dukungan PD kemarin, berarti kekuatan pasangan MK-FB menjadi ber­tambah kuat yakni tujuh partai; Partai Nasdem, PDIP, Hanura, PAN, Partai Golkar, PPP dan Partai Demokrat.  Beberapa jam sebelum dukungan Partai Demo­krat, partai kunci yang membe­rikan dukungan kepada pasangan MK-FB adalah PPP pimpinan Romahumuziy. Dukungan PPP mengalir setelah komunikasi khusus yang dilakukan Basko dengan Ketua Umum PPP Roma­humuziy dan Ketua PPP Sumbar Martias Tanjung di Jakarta, Senin dinihari. (h/rk)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]