Disdikpora Periksa Keabsahan Ijazah PNS


Rabu, 29 Juli 2015 - 19:44:43 WIB

Dalam pemeriksaan itu nantinya, Disdikpora Bukit­tinggi menurut Elia Mak­mur akan melihat sejauh mana para PNS meng­guna­kan ijazahnya, apakah ijazah mereka betul-betul legal atau tidak legal. Tapi Ia berharap nantinya tidak ditemukan PNS yang masuk menggunakan ijazah palsu.

“Sekarang kami baru dalam tahap mendata, dan masing-masing sekolah ka­mi akan panggil kepala seko­lahnya, termasuk juga ba­gian kepegawaiannya, untuk mengumpulkan ijazah-ija­zah seluruh PNS di seko­lahnya, lalu akan dikonf­ir­masi terhadap dinas pen­didikan, mulai dari ijazah S1 hingga S2,” jelas Ellia Makmur.

Ellia Makmur melan­jut­kan, apabila nanti dite­mu­kan adanya ijazah tidak legal, PNS yang bersangkutan akan dilaporkan ke walikota, dan akan diteruskan ke pu­sat. Menurutnya, Disdikpora hanya mengelola bidang pendidikan, termasuk dari beberapa instansi lain, se­hingga tidak bisa menindak PNS apabila menggunakan ijazah palsu.

“Kami hanya sekadar mendata dan akan menyam­paikan ke pusat, masalah sanksinya pusatlah yang menentukan. Ini instruksi dari pusat, yakni Kemen­terian PAN-RB,” terang Ellia Makmur.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini Disdikpora Bukittinggi akan meng­infor­masikan hasil temuan tim atas pemeriksaan tersebut.

“Sebetulnya minggu ini sudah mulai jalan, dan tim kami juga sudah mulai ber­gerak, dan kebetulan juga kami yang jadi koor­dina­tornya. Jadi minggu depan kami rapatkan lagi, kalau sudah kami dapatkan hasil­nya, akan kami infor­masi­kan ke media,” pungkas Ellia Makmur. (h/wan)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 April 2016 - 02:44:34 WIB
    Atasi Lampu Mati Saat UNBK

    Disdikpora Agam Koordinasi dengan PLN

    AGAM, HALUAN — Dinas Pendidikan Pe­muda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, kembali bakal berkordinasi dengan perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menjamin kebutuhan listrik saat pelaksanaan Ujian Na­sio­nal Berba.
  • Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:32:22 WIB
    Pelimpahan Wewenang SMA ke Provinsi

    Disdikpora Sawahlunto Serahkan Dokumen ke Provinsi

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Terkait peralihan wewenang Sekolah Menengah Atas (SMA) dari kota ke provinsi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto telah menyerahkan data Per­ sonal Pembiayaan Prasarana dan Dokumen (P.
  • Rabu, 29 April 2015 - 20:09:53 WIB

    Disdikpora Lakukan Sosialisasi Pembekalan Pengawas UN

    BUKITTINGGI, HALUAN — Dalam rangka men­sukses­kan pelaksanaan Ujian Nasional  (UN) Tingkat SMP/MTs Tahun 2015 yang akan ber­langsung Senin (4/5) mendatang, Dinas Pen­didikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi meng.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]