Dua Kader PAN Bertarung di Pilkada Bukittinggi


Rabu, 29 Juli 2015 - 19:45:54 WIB

Namun Rahmi Brisma yang duet dengan Wakil Walikota Bukittinggi, Harma Zaldi, diusung oleh Partai Golkar yang memiliki empat kursi di DPRD Bukittinggi, serta Partai Nasdem yang memiliki satu kursi di DPRD Bukittinggi. Jika Taslim mendaftar sebagai walikota, namun Rahmi Brisma mendaftar sebagai wakil walikota.

Dalam keterangan pers-nya, Taslim mengatakan, dirinya baru mengetahui dirinya diusung menjadi calon walikota Bukittinggi periode 2015-2020 beberapa hari lalu, setelah menerima SK dari DPP PAN yang menunjuk dirinya bersama Marfendi untuk maju sebagai cakada Bukittinggi.

“Kader PAN harus siap dengan apapun keputusan DPP PAN, tak terkecuali saya yang diperintahkan untuk maju di Pilkada Bukittinggi. Karena saya diperintahkan oleh DPP, maka saya pulang dan maju sebagai calon walikota Bukittinggi dan menargetkan kemenangan,” ujar Taslim.

Terpisah, Rahmi Brisma mengaku telah ber­ko­munikasi dan telah direstui oleh pengurus DPP PAN. Atas restu itu menurut Rahmi, membuat dirinya berani untuk maju, walau nantinya harus bertarung dengan sesama kader PAN.

Ketua DPD PAN Bukittinggi Fauzan Haviz juga mengakui tidak mempermasalahkan jika ada dua kader PAN yang akan maju, dengan alasan menghargai antar sesama kader. Lagian pula, dua kader PAN yang maju itu cukup membuktikan bahwa kader PAN memang berkualitas dan banyak yang diminati.

“Masing-masing mempunyai hak politik. Itu juga telah diakui dalam deklarasi Hak Asasi Manusia. Kalau masalah apakah ada sanksi atau tidak untuk Rahmi, itu merupakan kewenangan DPP PAN yang menentukan nantinya,” ujar Fauzan.

Sementara itu, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sumbar lebih memilih mendukung pasangan Taslim-Marfendi dibanding pasangan Harma Zaldi-Rahmi Brisma, meski Taslim dan Rahmi Brisma sama-sama dari kader PAN yang juga sama-sama maju sebagai calon kepala daerah Bukittinggi.

“DPP BM PAN telah menginstruksikan kami untuk memenangkan pasangan Taslim-Marfendi. Lalu secara history, Pak Taslim merupakan Ketua BM PAN pertama di Sumbar yang telah sukses menggelar kongres DPP BM PAN di Kota Bukittinggi. Dari history itu, kami mem­punyai beban moral untuk all out memenangkan beliau pada Pilkada Bukittinggi 2015 ini,” ujar Ketua DPW BM PAN Sumbar, Rici Videono Puperta Agus. (h/wan)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 14:33:49 WIB

    Tetap Berbagi di Masa Pandemi, AKBP STIE-KBP Kurban Dua Ekor Sapi

    Tetap Berbagi di Masa Pandemi, AKBP STIE-KBP Kurban Dua Ekor Sapi HARIANHALUAN.COM - Sama dengan tahun sebelumnya, momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini kembali menjadi ajang bagi keluarga besar kampus AKBP STIE-KBP Padang untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. .
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 12:31:26 WIB

    Dua Pasien Positif Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh

    Dua Pasien Positif Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali mengkonfirmasi dua pasien sembuh asal daerah itu, Minggu (26/07). .
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 18:18:16 WIB

    Menteri Desa PDTT akan Kunker Dua Hari di Pesisir Selatan

    Menteri Desa PDTT akan Kunker Dua Hari di Pesisir Selatan HARIANHALUAN.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI,  Abdul Halim Iskandar, akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) selama dua hari, Jumat dan Sabtu ( 24-25.
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 14:24:49 WIB

    Terlibat Curanmor, Ternyata Wanita Tuna Rungu Beraksi Didua TKP

    Terlibat Curanmor, Ternyata Wanita Tuna Rungu Beraksi Didua TKP HARIANHALUAN.COM - Ternyata, wanita rungu telah beraksi didua lokasi dengan wilayah hukum yang berbeda. Berawal dari penangkapan oleh unit Reskrim Polsek Padang Barat dikawasan GOR. H. Agus Salim, Minggu (20/7/2020)..
  • Senin, 20 Juli 2020 - 23:08:17 WIB

    Lepas Status Zona Hijau, Kota Pariaman Catatkan Dua Kasus Positif

    Lepas Status Zona Hijau, Kota Pariaman Catatkan Dua Kasus Positif HARIANHALUAN.COM - Dua orang warga Kota Pariaman terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 per hari ini, Senin (20/7/2020) berdasarkan update data yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Ri.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]